Konyol Jika Suzuki Ngluarin Motor 250CC, Honda Aja Enggak Laris

Paten Suzuki GSX 300 / GSX 250

Berita heboh hari ini di jagad bloghesphere adalah munculnya sosok gambar paten Suzuki GSX250. Motor sport dari pabrikan berlogo S dengan mesin 250cc dua silinder.

Bagaimana kans Suzuki bermain di segmen sport 250cc dua silinder ini? bisa dibilang sangat nekad dan konyol jika Suzuki di Indonesia nekad merilis motor ini di Indonesia. jika melihat dua fakta berikut ini:

1. Motorsport 250cc ya Ninja, bukan CBR
Kelarisan Ninja 250cc Dua silinder sudah merajalela. Cap imej, bahwa motorsport 250cc ya ninja susah dihapus. Bahkan Honda CBR250RR pun gak sanggup melawan. Butuh lebih dari sekedar duet Nella Kharisma dan Via Vallen untuk mengubah lagu “Kalau nggak ninja, nggak dicinta”


2. Tujuan naik kelasnya ke Matik 250cc bukan sport 250cc.
Generasi remaja milenial sekarang ini sudah sangat faham dan mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang punggung daripada harus minum susu anplen di usia tua.

Makanya para remaja yang sudah bosan bungkuk-membungkuk di atas motor sport 150cc mereka memilih naik kelas ke Matik 250cc seperti Yamaha Xmax 250.


Terbukti, penjualan Yamaha Xmax 250cc lebih laris manis dibandingkan motorsport 250cc.

Terutama para bapak-bapak muda yang anaknya baru usia TK atau SD. Mereka lebih memilih motor matik kelas premiumkarena lebih mudah untuk mengantar ke sekolah anak ssambil cuci mata memandangi para macan ternak, mama cantik anter anak.

Yang lebih utama lagi, sekarang ini yang ditunggu dari Suzuki adalah produk matik premium yang selama ini digembar-gemborkan akan memakai mesin 180cc dengan nama Brugman 180. Simpatisan motor Suzuki sudah dikecewakan kemarin, saat yang brojol ternyata hanya Suzuki NEX II (bacanya: NeNex)

 

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. seperti kekonyolan suzuki bikin naked nungging GSXS. gak laku disini, tp msh laku di pasar exportnya drpd yg R. suzuki diam diam profitable jg lho mz, kalo dr sisi bisnis. dari sisi consumer yg petrolhead, saya dukung si GSXR250 ini, karena siapa lg yg bikin mesin yg totalitas kalo ga suzuki. dari sisi konsumen awam, meh, sudah ga ada surprisenya emg. mungkin mereka skrg lbh suka naik matik gendut.

  2. RELATIF juga Broe..JIka NANTInya HARGA SUZUKI SPORT 250 Bak Kacang Goreng Jauh Dibawah semua Kompetitor-Nya.. Saya Yakin Bakal Laris
    SUZUKI Legenda Motor Sport Kencang..,anda Ingat Bagaimana Larisnya SUZUKI RGR 150cc 2Tak Walau Harganya Mahal waktu Itu tetap Di Buru.
    Anak Era ’80An sudah Hapal….

  3. Kalau saja honda tidak serakah dari sisi pricing, mungkin cbr250rr nya sudah bisa diposisi atas. Fitur yang dikasih memang lebih banyak dibanding ninja, tapi lebih bersifat fun saja. Design ada kesalahan di knalpot yang tumpuk dua terkesan tidak harmonis dengan body. Padahal dari sisi infrastruktur 3S nya, honda jauhh lebih mumpuni dibanding kawasaki. Sekarang suzuki coba adu nasib, semoga beruntung.

Tinggalkan Balasan