Banyak yang beli Motor dan Mobil Untuk Pamer Saat Lebaran

Menjelang hari raya lebaran, pasar mobil dan motor bekas bergeliat banyak permintaan. Terutama untuk mereka yang akan mudik, merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Lebih prestise sambil membawa kendaraan yang sedikit bisa dibanggakan. Jadi, tidak heran geliat pasar mobil atau motor jelang Lebaran meningkat.

Bagi pembeli motor seken, tidak hanya matik dan bebek yang jadi incaran. Motor sport fairing bekas juga banyak peminatnya jelang Lebaran.

“Bisa terjual 15 unit motor sport saat musim Lebaran. Biasanya untuk dipakai di kampung, buat bergaya. Setelah habis Lebaran, dijual lagi. Sudah biasa setiap tahun begitu,” jelas Gepol dari lapak jual beli motor bekas seperti dilansir Liputan6.com.


Pamer tunggangan di kampung halaman memang sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Hal tersebut hanya untuk menunjukan status sosial atau kesuksesan saat merantau di kota. Lalu, apakah fenomena ini juga terjadi untuk pembeli mobil bekas?


Menurut Adji Yuwana Pratama, Marketing Section Head mobil88, untuk pasar mobil bekas, pembeli seperti itu tidak dimungkiri memang ada. Namun, jumlahnya tidak terlalu banyak, karena memang untuk membeli mobil perlu pengecekan yang ketat.

Ya kalau di mobil sih kebanyakan memanfaatkan jasa persewaan mobil. Dengan menyewa mobil yang wow di kampung seakan-akan jadi pujaan. Hehehe.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan