Kesal Ditilang Polisi, Warga Ponorogo Bakar Rumahnya Sendiri

Merasa kesal karena ditilang Polisi, Siran (53 tahun) membakar rumahnya sendiri. Aksi warga dusun Krangkungan, desa Paringan, Jenangan, Ponorogo ini dilakukan pada Kamis malam 31/05/2018.

Akibatnya, rumahnya ludes terbakar.
Menurut informasi yang dihimpun, beberapa hari ini Siran mengomel kesal karena ditilang. Malam kejadian kemudian pelaku membakar rumah.

Yang membuat repot, pelaku juga mengomel dan menolak diselamatkan. Setelah berhasil ditangkap, pelaku di bawa ke RSJ Lawang.

“Beberapa hari yang lalu, Siran ngamuk, penyakitnya kambuh. Dia ngomel-ngomel masalah tilang itu,” tutur Suwendi kepada detikcom, Jumat (1/6/2018) pagi.


Karena kesal diduga menjadi pemicu Siran mengamuk dan penyakitnya kambuh. Dalam omelan itu Siran merasa kesal uangnya habis untuk menebus kendaraannya yang ditilang.

“Makanya dia ngamuk, akhirnya bakar rumahnya sendiri,” terang dia.


Sementara Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbintoro mengaku pihaknya kesulitan saat memadamkan rumah Siran. Pasalnya, Siran justru mengancam membawa parang jika diselamatkan.

“Warga yang takut akhirnya melaporkan kepada kami supaya mengamankan Siran,” jelas dia.

Kapolsek menjelaskan kemarahan Siran dengan membakar rumah, tidak membuatnya lari. Justru Siran bersembunyi di dalam rumah. Warga bersama para petugas pun selain berusaha memadamkan api juga menyelamatkan Siran dari kobaran api.

“Saat mau diselamatkan, Siran justru mau melukai warga dengan parang, makanya proses evakuasi sulit,” tukas dia.

Beberapa jam kemudian, rumah yang hangus terbakar itu padam. Warga dan polisi akhirnya membawa Siran ke RS Jiwa Lawang, Malang. Bahkan kakak Siran, Miseni juga menderita ODGJ. “Karena warga takut, diputuskan Siran dan Miseni dirawat di RSJ di Malang,” pungkas dia. Sumber: detik.com

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan