Petrucci Gantikan Lorenzo Di Ducati, All Italian Team Completed

Danilo Petrucci. Foto: msn

Setelah Lorenzo pergi ke tim Honda Repsol, Ducati tak kesulitan mencari penggantinya. Si pengganti adalah Danilo Petrucci, pembalap asal Italia yang saat membela tim Ducati Pramac.

All Italiano akhirnya terjadi di tim pabrikan Ducati. Dimana semua pembalapnya berasal dari Italia. Pasti bakal meriah banget kalau menang di MotoGP Italia.

Pemilihan Petrucci sendiri sepertinya memang cukup masuk akal. Karena doi sudah cukup akrab dengan karakter sasis dan mesin Ducati, jadi untuk adaptasi gak perlu lama-lama dan susah seperti yang dialami Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.


Petrucci akan dikontrak tim Ducati untuk dua musim 2019 dan 2020.

“Menjadi bagian dari tim pabrikan adalah mimpi yang jadi nyata. Menjadi rider resmi untuk tim Ducati adalah sebuah kehormatan, khususnya bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai rider tes motor,” ujar Petrucci seperti dikutip Crash.

Selama bersama Pramac sejak 2015, Petrucci sudah enam kali naik podium, empat di antaranya adalah finis di posisi kedua.

“Saya ingin memberi sambutan hangat kepada Danilo yang ingin segera kami lihat dalam seragam Ducati tahun depan,” kata CEO Ducati, Claudio Domenicali.


“Bersama-sama dengan Andrea, yang kami yakin akan melanjutkan kenaikan pesatnya menuju kesuksesan.”

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan