Enggak Dapet Motor? Dani Pedrosa Memilih Pensiun Di MotoGP

Setelah mundur dari tim Honda Repsol, Dani Pedrosa dikabarkan akan milih pensiun dini dari ajang MotoGP, berhenti membalap. Kabar ini santer ramai di berbagai media sosial luar negeri.

Bahkan kabarnya, mas Daped akan mengumumkan secara resmi keputusanya itu di gelaran MotoGP Catalunya, Barcelona, pekan depan.

Kursi joki tim pabrikan di motogp tahun depan 2019 hanya tersisa 1, yaitu tim Suzuki Ecstar. Awalnya rumor berhembus jika Pedrosa akan menggantikan Ianone di Suzuki.

Lha kok sekarang malah mau pensiun? mungkin doi gak tega menyakiti Repsol, sponsornya yang setia mensupport dirinya bertahun-tahun.


Selama 18 musim berkarir di lintasan Grand Prix, 13 di antaranya dia habiskan bersama tim Repsol Honda. Dengan umur yg masih 32 tahun dan fans yang juga sangat banyak dan bisa dibilang “no hater” banyak yang menyayangkan jika Pedrosa harus pensiun dini.

Speedweek.com bahkan menyatakan pengumuman pensiun Pedrosa itu akan dilakukan pada seri balapan berikutnya di MotoGP Catalunya. Ia diyakini bakal memberi keterangan pada sesi jumpa pers resmi, Kamis (14/6/2018), jelang aktivitas-aktivitas di lintasan.

Buat Pedrosa, MotoGP Catalunya merupakan balapan kandangnya mengingat kota Sabadell tempat kelahirannya berjarak tidak jauh dari lokasi Sirkuit Barcelona-Catalunya di Montmelo.


“Ia diprediksi tetap bersama pabrikan Honda sekaligus menjadi duta Repsol dan pencari bakat. Dorna juga bisa saja memberi tugas khusus memanfaatkan popularitasnya, sebagaimana dengan Franco Uncini, Loris Capirossi, dan Alberto Puig,” sebut Speedweek.com.

Dengan rumor itu berhembus amat kencang, Pedrosa pada prosesnya memberikan pernyataan. Dilansir Crash.net, Ia membenarkan bakal mengumumkan masa depan di MotoGP Catalunya, walaupun tidak serta-merta mengonfirmasi maupun membantah kabar akan pensiun.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan