Ancaman Kapolri, Berantas Begal Di Lampung Atau Kapolresnya Saya Begal

Aksi begal di Provinsi Lampung yang marak terjadi jadi perhatian Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dia lalu memberikan instruksi agar seluruh Kapolres di Lampung mengambil langkah tegas untuk memberantas pelaku kejahatan ini, terutama di masa musim mudik lebaran ini.

Kapolri pun memberikan ancaman bagi Kapolres yang dianggap gagal memberantas begal, maka akan dibegal dari jabatanya.

“Saya minta seluruh kapolres dapat mengatasi kasus pembegalan ini, kalau tidak bisa atasi begal, maka kapolresnya yang saya begal. Paham kan maksud saya?” ujar Tito, Senin (11/6/2018).

“Kapolres semua harus buat tim khusus, tangkapin dulu mereka, kalau tidak tempel mereka, kalau masih belum bisa juga, silakan minta bantuan kapolda untuk menurunkan anggotanya yang bersenjata guna atasi begal ini,” tambahnya.

Tindakan tegas juga diperlukan untuk memberantas begal ini. “Kelompok begal-begal bisa saja ditangkap dengan cara lembut. Kalau masih melawan, tindak tegas,” tuturnya.


Menurutnya Tito, begal muncul karena kurangnya lapangan pekerjaan. Jadi, pemerintah setempat harus berusaha membuka lapangan pekerjaan.


Aksi begal di Lampung sendiri sudah memakan banyak korban. Menjelang Lebaran, sudah ada korban yang merupakan pemudik dari berbagai daerah yang hendak mudik ke Lampung.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan