Juara WSSP 300 di Eropa, Galang Hendra Makin Matang

Galang Hendra kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balapan Internasional. Hebatnya lagi dia juara di Eropa. Inilah kali pertama, ada pembalap garuda bisa juara di benua biri.

pulang ke Indonesia usai merebut juara di World Supersport 300 (WSSP300) Republik Ceko pada Minggu (10/6/2018) lalu. Dia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (12/6/2018) pukul 16.00.

Tentu saja, euforia juara yang diraih Galang Hendra masih terasa kental. Bahkan hingga saat ini masih ramai dibicarakan di berbagai media sosial. Alhasil, berbagai pihak terkait ikut menyambut kedatangan Garuda Muda, sebutan Galang Hendra, tersebut untuk memberikan ucapan selamat dan terus memotivasinya.

Seperti Sekjen PP IMI, Jeffrey JP yang juga hadir, kemudian dari rekan-rekan komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) dan R25 Owner Community Kaskus (ROCK) serta manajemen Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Setelah hasil juara di WorldSSP300 Ceko ini, Galang Hendra harus seperti padi. Semakin berisi, semakin menunduk,” kata Jeffrey.


Jeffrey berharap Galang Hendra makin rendah hati dengan kesuksesan ini. Meski begitu, Galang Hendra tetap berusaha mengisi dirinya dengan prestasi-prestasi lebih baik di seri WSSP300 selanjutnya.

Sementara itu, rasa puas juga dirasakan perwakilan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Zaenal Abidin. Dia senang Galang masih ingat dengan pesannya dua tahun lalu.

“Galang Hendra berhasil mewujudkan pesan saya dua tahun lalu saat pertama ikut VR46 Riders Academy. Jika ingin dikenang sejarah, maka jadilah juara,” kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Termasuk pula hadir menyambut Suma Adnyana Putra, Wahyu Rusmayadi dan Robby Winaldy yang kesemuanya adalah tim Motor Sports YIMM.

Setelah sambutan itu, Galang Hendra langsung terbang menuju rumahnya di Yogyakarta untuk kemudian dalam beberapa hari ke depan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Di Bandara Adisutjipto Jogja, Galang Hendra juga disambut pengurus Pengprov IMI DIY dan keluarga tercinta.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan