Suzuki Pilih Joan Mir, Pedrosa Pensiun Beneran Nih!

Secara mengejutkan tim.pabrikan Suzuki memilih Joan Mir sebagai pengganti Andrea Ianonne. Padahal sebelumnya banyak yang ngegosip klo Suzuki butuh talenta berpengalaman Dani Pedrosa biar bisa ngoptimalin potensi Suzuki.

Apa daya, kursi motor pabrikan terakhir yang disabet Joan Mir ini, berarti akan makin membenarkan gosip kalau Dani Pedrosa bakal ngumumin pensiun di MotoGP Catalunya akhir pekan nanti. sedih gann.

Pemilihan Joan Mir sendiri cukup mengejutkan. Karena dia baru semusim tampil di Moto2. Dengan duetnya bareng Alex Rins, Suzuki bakal diperkuat duet dua berondong anak muda.

Joan Mir baru berusia 20 tahun yang merupakan rookie Moto2 untuk tim EG 0,0 Marc VDS itu direkrut Suzuki dengan kontrak awal berdurasi dua tahun.

Dalam pengumumannya, Direktur Tim Suzuki Davide Brivio memuji kiprah Mir di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Baru tampil penuh di tahun 2016, Mir mampu mengoleksi gelar juara dunia Moto3 tahun 2017, dan naik ke Moto2 tahun ini.


“Dia garang, bernyali, baik, dan bisa melaju sangat cepat,” kata Brivio seperti dikutip Crash.net.

“Itu semua merupakan karakter yang kami cari dari pebalap muda, yang mau bergabung bukan cuma karena prestise motor pabrikan di kelas primer, tapi lebih karena ia percaya proyek kami,” ucapnya.


Brivio juga menyebut bahwa Mir, di usianya yang masih muda, punya benak jernih dalam mengambil keputusan untuk gabung Suzuki. Keyakinan si rider muda terhadap proyek Suzuki pun kian menyemangati Suzuki.

“Kami punya filosofi pebalap muda dan dengan Joan sepertinya kami punya sosok tepat buat peran itu. Dengan Alex dan Joan kami punya dua rider yang amat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim tangguh untuk masa depan,” ujarnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan