Setahun Gak Menang, Tapi Rossi Nomer 2

Udah hampir genap setahun Valentino Rossi gak bisa menang juara 1 di MotoGP. Bisanya cuma finish nomer 2 atau 3. Tapi anehnya, musim ini Rossi malah duduk manis bertengger di posisi dua klasemen pembalap dan hanya berjarak 27 poin saja dari Marc Marquez.

Marquez 115 dan Rossi 88 biji.

Eit, jangan dianggap remeh. Mimin ngerasa kalau Rossi sekarang main hati-hati dalam perburuan poin juara.

Tentu sobat MotoGP masih ingat dong saat almarhum Nicky Hayden jadi juara MotoGP. Doi juara dengan hanya demgan 2 kali aja juara seri MotoGP, selebihnya main aman menguntit Valentino Rossi, hingga Pak De Rossi bernasib sial ndlosor di seri terakhir.

Sepertinya Rossi meniru Hayden. Main aman aja, diem-diem ngumpulin poin. Menunggu Marquez ndlossor atau kesosor pembalap lain. hehee

Eitt, tapi Rossi juga mengklaim siap membidik kemenenangan si Sirkuit Favoritnya, Assen Belanda.

“Ini kabar buruk buat saya dan Yamaha karena sudah setahun tanpa kemenangan Yamaha. Saya suka Assen seperti halnya Barcelona, atau Mugello atau Phillip Island– kami tidak harus berharap di satu trek untuk berusaha menang sebab di Assen kami punya sesuatu yang ajaib,” kata Rossi dilansir Crash.net.

“Hanya saja, di trek-trek yang saya sukai, saya biasanya membalap dengan baik dan Yamaha bekerja dengan bagus di sana. Jelas, tahun ini akan sangat berat seperti biasanya tapi saya juga berharap agar punya kans lain bersaing meraih kemenangan sebelum akhir musim.”


“Assen adalah tempat yang hebat, tapi dari tahun ke tahun selalu berbeda dan Anda tidak akan pernah tahu sampai mengikuti sesi latihan bebas pertama. Besok kami akan punya tes dan mencoba sesuatu, tidak begitu penting, tapi kami optimistis dan berusaha membuat langkah kecil,” jelasnya.

Klasemen pembalap setelah GP Catalunya, Barcelana


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan