Udah 18 Balapan MotoGP Yamaha Gak Pernah Menang, Rossi Salahkan Tim

Hasil MotoGP Assen Belanda kemarin sore makin bikin nyessek rekor kekalahan buat Tim Yamaha. Pabrikan Garputala ini sudah mencatat rekor 18 kali balapan MotoGP tanpa pernah menang.

Ironisnya, kemenangan podium terakhir untuk tim Yamaha, diraih di MotoGP Assen Belandan juga. Dengan rider Valentino Rossi tahun kemarin.

Sejak kemenangan, tim Yamaha benar-benar merana sama sekali gak bisa meraih kemenangan dalam 18 kali balapan, 10 balapan sisa musim lalu. Dan 8 seri balapan tahun ini.

Menanggapi rekor ini, rider Yamaha, Valentino Rossi gak mau disalahin.

“Dalam beberapa balapan terakhir saya dan Vinales sebenarnya tampil oke, kami naik podium, tapi memang belum bisa menang lagi,” ucap Rossi seperti dikutip GPOne.com


Sejak ditinggal pergi Jorge Lorenzo, tim Yamaha memang sempat juara bareng Vinales dan Rossi di awal musim MotoGP musim 2017 kemarin. Tapi setelahnya, duet Vinales – Rossi malah melempem dan sering menuding bahwa motor Yamaha M1 bermasalah.

Suatu hal langka yang dilakukan Lorenzo selama di Yamaha, rewel soal motor.


“Saya sudah pernah mengatakannya, para rival kami sudah membuat langkah maju dengan perangkat elektronik mereka sementara kami tidak. M1 masih motor yang oke untuk dikendarai, amat stabil dalam pengereman, tapi saya harap di Jepang sana mereka terus-menerus memolesnya.”

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan