2019 Malaysia Akan Punya Tim Di MotoGP Pembalapnya Dani Pedrosa?

Zulfahmi Khairuddin, Pembalap Moto2 asal Malaysia. Foto: Star Online

Setelah sirkuit, negeri jiran Malaysia dikabarkan akan akan mengakuisisi tim Tech 3 Yamaha di MotoGP musim depan 2019. Keren, Indonesia kapan? entar nunggu lebaran kuda.

Tim asal Malaysia tersebut adalah SIC Racing Team, tim yang dimiliki pengelola sirkuit Sepang. Tim tersebut saat ini telah berlomba di Moto2 dan Moto3. Nah, musim 2019 akan mengakuisisi tim Satelit Yamaha Tech3 milik Anget Nieto Team.

Yamaha telah mengonfirmasi tercapainya kesepakatan dengan Sirkuit Internasional Sepang, yang menjadikan SIC Racing Team sebagai tim satelit Yamaha selama tiga tahun mulai 2019.


“Yamaha Motor Co. dengan gembira mengonfirmasi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Sirkuit Internasional Sepang. Dengan MoU antara Yamaha Motor Co. dan Sirkuit Internasional Sepang ini, tim akan menyewa motor Yamaha YZR-M1 untuk musim MotoGP 2019, 2020, dan 2021 sebagai tim satelit,” tulis Yamaha dalam pernyataan di situs resmi MotoGP.


Soal rider, kabarnya sih Dani Pedrosa bakal jadi rider utamanya. Wah bakal banyak yang suka nih sama tim ini, karen Dani Pedrosa hampir gak mempunya haters.

Pedrosa sendiri sebelumnya dirumorkan akan mengumumkan pensiun saat MotoGP Barcelona, namun enggak jadi. Dan kabarnya akan mengumumkan rencana lanjutanya di MotoGP Jerman minggu depan. Banyak yang berharap, agar Dani Pedrosa beneran membalap bareng tim Malaysia.

Tim Tech 3 Yamaha sendiri dijalankan oleh Angel Nieto Team, yang dulu bernama Aspar. Tim ini memang sudah bergonta ganti pabrikan motor mulai dari Ducati, Honda, dan Aprilia.

Jorge Martinez ‘Aspar’ pemilik tim ini nantinya akan menjadi Sporting Advisor untuk SIC Racing Team.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan