Wuling Confero Resmi Jadi Armada Taksi, Ini Sejarah Nasib Mobil Lainya

Wuling Confero jadi armada Taksi Express. Foto: Tribunnews.com

Ada semacam tradisi di Indonesia, mobil yang dijadikan armada taksi pasti gak bakal laris terjual lagi. Meskipun sebelumnya laris manis.

Mimin mau ngasih contoh realnya saja, Toyota Soluna. Sedan kecil ini awalnya tampak manis dan menjadi idola, cukup laris sih. Lha kok tiba-tiba jadi armada taksi, langsung nyungsep penjualanya.

Contoh yang agak dekat lagi adalah Honda Mobilio. Mobil ini juga awalnya cukup laris, bahkan awalnya nampak bakal jadi pesaing serius si Toyota Avanza dan Xenia. Tapi apa daya, ketika kemudian dijadikan armada taksi, lansung nyungsep juga penjualanya.


Bahkan mobil selaris kacang, Toyota Avanza juga disinyalir nyungsep penjualanya karena telah dijadikan armada taksi. Ya walaupun Toyota mencoba menghilangkan nama Avanza pada armada taksi-nya dengan nama Transmover. Namun karena bentuknya sama ya mo begimana lagii. Orang akhirnya banyak memilih Mitsubishi Xpander.


Toyota Transmover adalah Toyota Avanza yang dikhususkan untuk dijadikan armada Taksi.

Nah, bagaimana dengan mobil yang kurang laris yaitu Wuling Confero, kok dijadikan armada Taksi? …. wong yang laris aja bisa nyungsep, apalagi mobil yang enggak laris.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. mercy, Alphard ga ngefek tuh, camry gada taksinya ilang juga dari jalanan… mobil2 tsb turun penjualan lebih karena jamannya udah lewat, apalagi ada xpander
    coba avanza Mobilio bikin baru sesexy xpander pasti naik lagi, apalagi modalnya (ass astra, mesin honda) lebih nyuss

Tinggalkan Balasan