Suzuki GSX-250 R Berat Kalau Dijual di Indonesia

Suzuki Global dari markasnya di Jepang sono sedang dirumorkan akan merilis GSX 250R, motor 250cc bermesin dual silinder. Tapi pihak Suzuki Indonesia sudah memberi sinyal, peluang motor ini untuk dipasarkan di Indonesia sangat tipis.

Suzuki Indonesia sendiri punya pengalaman jelek saat produk motor 250cc mereka, Suzuki Inazuma, tidak laris di pasaran. Di tambah kondisi pasar kelas motorsport 250cc yang lagi sepi digerus matik 250cc dan daya beli yang menurun.

Suzuki Indonesia jelas masih pikir-pikir untuk menurunkan GSX-250R, sekalipun sebenarnya sudah siap.


Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Yohan Yahya, mengamini hal tersebut.

“Pada intinya kami siap. Cuma dilihat marketnya dululah. Setahun dan sekarang apakah ada perbedaan? Ya kembali pada nilai ekonomi pada skala valuenya itu tadi. Intinya kami siap masukin. Daripada kalau sekarang dimasukkin tapi marketnya begini,” kata Yohan.

Sekedar info gan, penjualan kelas 250 cc yang stagnan bahkan cenderung anjlok dialami Kawasaki Ninja 250R, Yamaha R25, dan Honda CBR250.

Jika salah perhitungan Suzuki yang sekarang aja kembang kempis, bisa sekarat klo ternyata merilis Suzuki GSX-250R lalu tidak laku di pasaran

“(Merek) tetangga juga lagi pusing kok. Kenapa kami begini? Karena kami kecil. Kalau salah melangkah kita akan cukup bermasalah. Kalau buat tetangga angka segitu tidak ada artinya,” tukas Yohan Yahya.


Yaa kalau begitu main matik kelas premium dong… Suzuki Brugmaan 180 atau 225cc gitu. Jangan malah ngekor tetangga pakek jurus harga lebih murah dengan fitur dikurangin.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Biar cepet laku? gampaaaang.. pabrikan Suzuki kasih aja mesin si GSXR dengan spek cc yang tidak mainstreem, bisa bikin gsx 285 cc dll, secara regulasi belum menyentuh pajak barang mewah (300cc) dan secara tenaga dipastikan paling unggul dibanding kompetitor.. pasti yang beli ninja/cbr 250 lebih pilih yang 280cc, mudah too..?

  2. ANDA SALAH Wahai Marketing Suzuki..
    Yang Benar Tuh :
    Masukan dan Juallah GSX 250R InsyaAllah Laku Dengan Syarat :
    Harga Dibawah kompetiornya.
    Aftermarket di Perluas.
    Banyaki Hadiah Langsung dan Bonus Yang MUTU.
    Terakhir Jangan Lupa Promo dan dantagi TUH bang Iannone dan Alex Rins…Buat Promo.
    SUZUKI Sport Itu Punya FANS MANIA TERSENDIRI dan GAK AKAN Mati sampai Kapan Pun.
    Berkat DNA yang Sudah lama Mengalir yang Di Wariskan dari Pendahulunya SUZUKI -RGR 150 2 TAK.
    Percayalah.

Tinggalkan Balasan