Pengen Juara MotoGP Tapi Johan Zarco tahu Diri

Johann Zarco, pembalap tim satelit Yamaha Tech 3 yang punya performa cukup bagus ini punya mimpi untuk bisa juara. Namun dia menyadari, selain butuh performa yang gemilang juga butuh motor pabrikan.

“Saya selalu bermimpi tentang kemenangan dan juga tempat yang bagus di kejuaraan. Sekarang, saat berada di posisi keempat, Anda bisa sedikit bersenang-senang di MotoGP saat berada di posisi tersebut,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Senin (9/7/2018).

Soal jatah mesin yang cuma dapat spek tim satelit. Zarco tak mempermasalahkanya, yang penting baginya menjaga konsistensi dan meningkatkan kemampuanya untuk bisa tetap di papan atas klasemen pembalap.

Rekan setim Hafizh Syahrin itu merasa kemampuannya dalam dunia balap motor terus meningkat setiap harinya. Dengan kondisi tersebut, hasil yang apik dan gemilang bisa diraih Zarco suatu hari nanti.


Zarco sendiri kini tengah bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Total, pembalap berusia 27 tahun itu telah meraih 81 poin usai melakoni balapan di delapan seri MotoGP musim ini.


Zarco yakin bisa terus meningkatkan posisinya di klasemen karena torehan yang gemilang bakal didapatkannya pada seri MotoGP selanjutnya. Target besar pun dipasangnya pada seri MotoGP 2018 selanjutnya yang bakal digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan