Yamaha Lexi Makin Laris, Peluang Suzuki Brugman 125 Untuk Masuk Indonesia

Pelan tapi pasti, Yamaha Lexi mulai laris manis diterima konsumen Indonesia. Motor pesaing Honda Vario ini penjualanya terus meningkat.

Yuk mari cekidot penjualan motor 125cc yang menawarkan rasa bekendara baru ini.

Di bulan pertama brojolnya penjualannya Yamaha Lexi 125 hanya terjual 3.024 Unit sementara Honda Vario 125 terjual 44.113 unit.

Di bulan kedua atau dibulan Mei 2018, penjualan Yamaha Lexi 125 naik signifikan yaitu berjumlah 20.890 Unit tapi penjualan Honda Vario 125 lebih laris dengan 44.175 Unit.



Adapun bulan ketiga pada Juni 2018, jumlah penjualan Yamaha Lexi 125 turun menjadi 12.616 Unit. Sedangkan penjualan Honda Vario 125 cc terjual 44.175 Unit. Keduanya turun.

Di sosok Yamaha Lexi, kita bisa tahu kecerdikan Yamaha dalam melawan Honda. Jika terus-terusan mengandalkan produk yang melawan Honda Beat, sudah jelas Mio kalah. Karena hampir gak ada bedanya antara Mio dan Beat, namun Beat menang di mindset konsumen sebagai motor sejuta umat. Susah klo dilawan.

Karena itu Yamaha mencoba menciptakan peluangnya sendiri. Motor matik dengan rasa berkendara yang nyaman, Yaitu Lexi. Zampai sejauh ini cukup sukses lah.

Nah ini keswmpatan buat Suzuki untuk mengekor Yamaha Lexi dengan mmemasukkan Brugman 125cc.

Jangan lagi pakai paradigma Suzuki Nex II, yaitu harga lebih murah dengan fitur yang dikurangin. Ya susah melawan Honda Beat …. wong belinya 90% kredit, yang dipikir orang adalah berapa cicilanya. Gak peduli sama harga cash.

Harusnya seperti Yamaha Lexi, harga lebih mahal atau sama dengan fitur yang lebih banyak.

Berikut ini foto si Brugman 125 di India sono. Klo mo masuk Indonesia, ban harus diganti ke ring 14 yaa.

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. Sangat setuju dengan pendapat penulis. Bahwasannya suzuki telah salah jalan dengan strateginya. Yaitu mengurangin fitur,demi harga yang murah.
    Yaaah…lha wong 90% lebih pembelian motor dilakukan secara kredit,dan mayoritas tempo 3 th.
    Selisih harga cashnya ga akan terasa di angsuran bos suzuki…Kinsumen justru akan merasa bahwa beat/mio lebih canggih/modern. Dan lupa berpikir bhw harga otr nya lebih murah suzuki.

  2. Lexi, cuma produk yang dikeluarkan untuk memecah konsumen di kelas 125, supaya tidak berebut Vario 125. Bisa nyebar ke Lexi disamping SoulGT. Produk yang bakalan head to head dengan Vario125 sedang disiapkan. Seperti biasa Yamaha akan melawannya dengan diferensiasi maksimal. Terutama penggunaan Pelk/ban ring 12″ dan kental dengan aura maxi skutik.

Tinggalkan Balasan