Dollar Melambung, Ekspor Vespa Mulai Tumbuh Liar Kembali

Vespa, sepeda motor skuter asal Italia ini sedang jadi buruan para kolektor di berbagai belahan dunia. Dan Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi motor vespa terbanyak di dunia setelah India dan Pakistan.

Jadi ceritanya gini bro, ekspor Vespa ini pernah trending ketika tahun 2009. Para eksportir itu menjual Vespa yang ada di Indonesia ke sejumlah negeri seperti Eropa dan negara lainnya termasuk Thailand untuk memperoleh keuntungan besar.

Nah di tengah dollar yang lagi naik dan rupiah yang makin anjlok. Sekarang ini disinyalir mulai banyak lagi yang beli Vespa untuk dijual ke lauar negeri melalui situs jual beli internasional seperti e-bay atau alibaba.

Ya siapa yang gak tergiur coba. Beli vespa klasik di Indonesia kisaran 6-10juta terus dijual seharga 2.000 – 2.500 dollar atau setara 30jutaan.

Himbauan untuk tidak menjual vespa ke luar negeri ini juga disampaikan oleh laman FB Scooterhood sebagai berikut ini.


SATU VESPA SEJUTA SAUDARA Masih yakin?? Ekspor Vespa lawas sebenarnya sudah jadi cerita lama, setelah makin berkurang di era 2000an awal karena gerakan STOP EXPORT VESPA dari para pecinta vespa Indonesia yang memiliki kesadaran lebih. Sekarang arus ekspor tersebut mulai menampakan geliatnya kembali, dengan berbekal alasan urusan perut.

Sesungguhnya menjual vespa tua kepada pecinta vespa LOKAL sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PERUT, tapi bukan itu, alasannya adalah KEUNTUNGAN pribadi yang berlebih.

Apa tidak miris saat kini ketertarikan dalam negeri, masyarakat dari segala kelas sosial, sudah semakin tinggi, tetapi kita malah menerbangkan ASET SEJARAH tersebut ke negara antah berantah karena tergiur kurs Dollar yang semakin melambung.

Masihkah Vespa sebagai alat mempersatukan segala golongan “Satu Vespa Sejuta Saudara”?? Atau sekedar sebagai alat mengeruk keuntungan??

#STOPEXPORTVESPA #STOPEXPORTASETSEJARAH #adavespaadacerita #vespa #vespaindonesia
#satuvespasejutasaudara #vespatv #unitedsouls #scooterhood #skuterisnasionalis

#sah memburu #Rupiah namun #Serakah membunuh #Sejarah

Jadi, jangan jual vespa ke luar negeri ya vroo


Note: foto cuma ilustrasi aja, itu eskpor vespa dari Pakistan.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan