Dovizioso Mulai Ragu Bisa Jadi Juara

Performa Andrea Dovizioso sampai paruh musim ini cukup buruk jika dibandingkan dengan musim lalu. Pebalap Italia itu sepertinya cukup terbebani dengan target juara dari tim Ducati.

Di posisi Klasemen, Dovi sekarang nangjring di nomer 4. Setelah Marquez, Rossi dan Vinales. Dovi kini tertinggal jauh di papan klasemen. Dengan koleksi 88 poin, Dovi terpaut 77 poin dari Marquez, 31 poin dari Rossi dan 21 poin dari Maverick Vinales

Saat ini, Dovi mengkaui dia tidak lagi memikirkan posisi Marc Marquez yang di pucuk klasemen. Tapi pebalap Ducati itu mengaku khawatir tentang jaraknya dengan duo Yamaha usai MotoGP Jerman.


Sampai paruh pertama musim ini, Dovizioso gagal mengulang laju sensasionalnya di sepanjang 2017 saat tampil sebagai runner-up. Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, Dovizioso cuma sekali menang (di Qatar), sekali finis kedua dan sudah tiga kali retired.

Pada balapan terakhir di Sachsenring, Jerman, akhir pekan lalu, Dovizioso tidak dapat berbuat banyak. Start dari posisi kelima, Dovizioso tak mampu menembus barisan depan sehingga harus puas finis ketujuh. Pebalap Italia itu bahkan dilewati Valentino Rossi, yang sukses finis kedua usai start dari posisi keenam.


“Jaraknya memang besar,” Dovizioso mengungkapkan di Crash.net. “Tapi aku lebih khawatir tentang jarak dengan Yamaha.”

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan