5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Patut Anda Pertimbangkan

Sekarang ini memiliki mobil pribadi sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang memiliki akivitas dan mobilitas yang cukup tinggi. Bepergian menggunakan mobil pribadi dapat menunjang mobilitas sehari-hari, sehingga banyak aktivitas dapat dilakukan dengan lebih cepat, aman, dan nyaman.

Hal ini cukup dirasakan terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.
Walau demikian, tidak semua orang memiliki prioritas finansial untuk membeli mobil baru. Salah satu faktor utamanya adalah harga mobil baru yang tergolong tinggi bagi sebagian orang, sementara budget yang dimiliki masih terbatas. Tak heran jika kemudian membeli mobil bekas menjadi salah satu solusi untuk memiliki mobil pribadi.

Selain harga yang lebih rendah, bisa dibilang ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas dengan tahun yang tergolong baru di pasaran.
Jika Anda berminat memiliki mobil pribadi namun budget masih terbatas, sejumlah hal berikut bisa menjadi pertimbangan untuk membeli mobil bekas.

  • Kualitas Masih Bagus, Harga Lebih Murah


    Jumlah mobil bekas di pasaran terus bertambah seiring makin banyaknya merek dan jenis mobil keluaran baru. Pada umumnya, kondisi mobil bekas tersebut relatif masih bagus, baik mesin, eksterior, maupun interiornya. Dengan kondisi yang tidak terlalu berbeda dengan mobil baru namun harga lebih rendah, hal tersebut tentu menjadi keuntungan yang menarik. Selain itu, pajak yang perlu Anda bayarkan pun juga lebih rendah. Untuk itu, pintar-pintarlah mencari mobil bekas yang berumur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit.

  • Bisa Menyelaraskan Budget dengan Kebutuhan dan Keinginan.

    Tentu alasan utama seseorang membeli mobil bekas adalah budget yang terbatas. Dengan membeli mobil bekas, Anda punya keleluasaan untuk menyelaraskan uang yang dimiliki dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Hal ini mengingat di pasar mobil bekas pilihannya lebih bervariatif, mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga harganya. Jika Anda membutuhkan mobil keluarga dengan kapasitas penumpang banyak, ketimbang memilih city car dengan tahun muda, Anda bisa memilih mobil keluarga dengan tahun sedikit lebih tua namun harganya setara. Walau begitu, jangan lupa untuk teliti mengecek kondisi mobil yang Anda beli agar biaya perawatan dan perbaikan tidak membengkak.

  • Kemudahan Mendapatkan Pinjaman Kredit

    Tidak hanya untuk mobil baru, kini semakin banyak pula lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan untuk mobil bekas. Mengingat harga mobil bekas lebih murah, hal itu memungkinkan Anda mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah.

    Selain itu, uang muka serta angsuran per bulan pun jauh lebih ringan karena tingkat bunga yang lebih rendah. Adapun pembiayaan kredit mobil bekas dapat dilakukan dengan jangka waktu dimulai dari satu tahun, sehingga Anda bisa membuat perencanaan keuangan yang tidak terlalu membebani.

  • Penyusutan Nilai Harga yang Lebih Rendah

    Keuntungan lain yang bisa dipertimbangkan dalam membeli mobil bekas adalah penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah. Rata-rata, sebuah mobil baru mengalami depresiasi harga sekitar 15% hingga 25% setelah lima tahun pertama sejak awal pembeliannya. Namun, pada mobil bekas, depresiasinya cenderung lebih kecil sehingga harga jual kembalinya akan lebih stabil, bahkan Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama.

  • Bisa Langsung Digunakan


    Ketika membeli mobil baru, sesungguhnya Anda tidak bisa langsung menggunakannya untuk berkendara di jalan. Anda perlu menunggu beberapa minggu bahkan bulan untuk mengurus berbagai surat dan kelengkapan lainnya hingga selesai. Namun, jika membeli mobil bekas, seluruh surat dapat langsung berpindah tangan ketika melakukan pelunasan. Mobil pun bisa langsung dikendarai. Anda hanya perlu melakukan balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak pada kemudian hari.

    Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda jadi tertarik untuk membeli mobil bekas? Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan diri untuk membelinya, Anda bisa mampir ke momobil.id, situs jual beli mobil bekas dengan layanan terlengkap dan terbaik di Indonesia.

Ada banyak keuntungan dalam membeli mobil bekas secara online. Selain menghemat waktu untuk mendatangi dealer, Anda juga bisa memilih mobil secara spesifik. Di momobil.id, Anda bisa menemukan banyak koleksi mobil dengan pilihan dan varian yang lengkap. Tak hanya itu, setiap mobil yang dijual selalu dimonitor dan diseleksi dengan baik, sehingga mobil memiliki kondisi prima dan siap dipakai kapan saja. Untuk memudahkan Anda, momobil.id melengkapi situs dengan filter pencarian yang lengkap dan detail, mulai dari brand, tahun, harga, dan daerah. Ada pula fitur live chat, fitur perbandingan mobil, dan fitur tukar tambah mobil. Proses transaksinya pun mudah dan aman, serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Bahkan, mo jual mobil bekas? Segera kunjungi momobil.id segera karena di sini, jual beli mobil mudah, aman, dan nyaman!

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan