Marc VDS Ogah Pakai Honda Lagi, Bos HRC Nyesel

Setelah tim satelit Marc VDS memutuskan gak akan memakai mesin Honda lagi, pada MotoGP musim 2019, hanya akan ada dua tim yang memakai mesin Honda. Pertama tk Repsol Honda dan kedua adalah tim LCR Honda.

Kabar pemutus hubungan ini ditanggapi penuh rasa menyesal oleh bos Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

“Kami menyesal atas apa yang terjadi dengan tim Marc VDS, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan kami. Kami mendukung tim selama bertahun-tahun dan banyak hal terjadi. Kurasa kita tidak punya banyak masalah kehilangan dua kursi,” kata Puig seperti dikutip dari Crash, Sabtu (28/7/2018).

Namun Puig menuturkan jika dirinya tidak terlalu mempermasalahkan kehilangan dua pembalap yang berada di tim Marc VDS. Pasalnya, HRC masih mampu menemukan pembalap berbakat di ajang Asia Talent Cup, yang menjadi jenjang sebelum ke MotoGP.


“Kami melakukan banyak investasi di Asia, tetapi di Eropa benar bahwa perusahaan lain seperti KTM sangat aktif dalam promosi dan membina pebalap berbakat,” ungkap Puig.


Namun Puig yang berasal Pria asal Spanyol itu, cukup menyebut bahwa mesin Honda lah mesin favorit dan kompetitif di ajang balap.

“Pembalap bertalenta akan selalu tertarik pada motor paling kompetitif. Dan motor HRC akan terus membangun proyek pengembangan motor dan pembalap terbaik pada balapan roda dua ini”

“Kami akan terus bekerja pada motor kami dan kami akan mencoba untuk menawarkan motor terbaik yang kami miliki,” papar Puig.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan