Starting Grid MotoGP Inggris, Lorenzo Raih Pole Position

Menjelang kepindahanya ke Honda, Jorge Lorenzo makin tampil bagus di Ducati. Sepertinya dia ingin meninggalkan kenangan sebagai mantan yang indah.

Jorge Lorenzo berhasil merebut Pole Position, start paling depan. Biasanya klo udah di depan doi bakal turing sendirian di depan.

Sesi kualifikasi yang digelar di sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, sempat tertunda karena insiden yang menimpa pebalap Avintia Racing Tito Rabat di sesi free practice 4.


Rabat terjatuh saat FP4 ketika lintasan sedang basah diguyur hujan. Doi ngalamin cedera minor.

Beberapa pebalap lain memilih menunggu lintasan kering atas walhasil cukup seru. Di sisa enam menit kualifikasi, Jack Miller memimpin diikuti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci.

Lorenzo kemudian tak lama mengambil alih pimpinan kualifikasi dengan selisih waktu 0,008 detik dari posisi kedua. Posisinya sempat disalip Cal Crutchlow dan Zarco sebelum Lorenzo mengunci pole di saat akhir kualifikasi dengan waktu dua menit 10,155 detik.


Lorenzo unggul 0,159 detik dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang harus puas di posisi kedua. Zarco di posisi ketiga dengan waktu dua menit 10,439 detik. Posisi keempat ada Crutchlow dengan selisih waktu 0,176 detik dari Lorenzo.

Sementara Marc Marquez bakalan start dari posisi kelima. Melengkapi posisi 10 besar adalah Petrucci, Andrea Iannone, Bradley Smith, Jack Miller, dan Alex Rins. Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, berurutan di posisi ke-11 dan ke-12.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan