Suzuki Hayabusa Tetap Motor Tercepat Dunia 2018

Dikutip dari visordown, Kamis (20/9/2018) Suzuki Hayabusa kembali mengukuhkan sebagai motor paling cepat di dunia versi jalanan.

Di ajang Elvington di Inggris sana, Suzuki Hayabusa mampu menembus kecepatan 473KM/Jam dikendarai oleh pebalap Phil Wood.

Rekor tersebut Jauh lebih cepat dibandingkan Kawasaki H2 yang pernah mencapai kecepatan 400KM/Jam di jembatan selat Bosphorus Turki tahun 2017 dengan pembalap Kenan Sofuglo.


Rekor kecepatan Hayabusa ini ditorehkan dengan spesifikasi motor jalanan dengan spesifikasi mesin 1.547cc. secara teknis tenaganya setara dengan 670 tenaga kuda, untuk mesin standar. Biar lebih ngacir lagi, Hayabusa juga dilengkapo dengan teknologi turbocharged yang bisa bikin mesin memuntahkan tenaga sampai 100HP/ daya kuda.


“…Saya cukup senang dengan bagaimana motor ini berjalan. Kami sekarang memiliki lebih banyak data untuk bekerja dan melahirkan banyak ide untuk dibahas selama musim dingin. Salah satunya pada 2018, ini menjadi rekor tertinggi kecepatan tertinggi,”kata sang pengemudi Phil Wood.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Wow! Sepeda Motor Ini Ternyata Mampu Kalahkan Ferrari | Cakap Cakap

Tinggalkan Balasan