Suzuki DR300 Inikah Calon Mesin 250cc Andalan Suzuki?

Lama ditunggu akhirnya sosok gacoan motor Suzuki untuk kelas seperempat liter nongol juga. Selama ini Suzuki enggak terlalu agresif di kelas ini. Pernah ngluncurin Inazuma 250cc namun dikritik karena pakai konfigurasi mesin 250cc.

Masih sama dengan Inazuma, untuk motor terbaru seperempat liter ini. Suzuki tetap akan memproduksinya di China, bekerjasama dengan pabrikan Hajoe.

Haojue HJ300 ini menggunakan desain GSX-250R dan platform yang sama dengan Suzuki GSX-S300 (atau Gixxer 300). Nantinya, motor akan dijual ke pasar global dengan nama Suzuki GSX-S300 dan GSX-S250.

DR300 ini punya desain strertfighter tidak seperti GSR250F Inazuma yang berdesain cruiser untuk touring, secara desain motor ini lebih mirip dengan Suzuki GSR750 atau GSX-S1000.

Wajah DR300 serba tajam atau agresif. Mulai bagian shroud yang meruncing, tangki besar, model jok split seat, hingga sepatbor belakang model gantung, makin menambah kesan racy di motor ini.


Motor sudah dilengkapi beberapa fitur kekinian seperti headlamp dengan LED Daytime Running Light (DRL) dan spidometer full digital.

Sektor kaki-kaki juga terlihat kekar dengan aplikasi suspensi depan Upside Down dan lengan ayun model banana.

Suzuki DR300 dibekali mesin dua silinder bermuatan 299cc SOHC dengan transmisi manual 6-percepatan.


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan