Review Yamaha Lexi 125 vs Suzuki Hayate 125

Prolog

Ada alasan kenapa saya setia dengan Suzuki Hayate 125. Pertama, karena motor ini sangat nyaman, handlingnya stabil dan anteng. Tidak seperti motor matik pada umumnya yang body-nya pecicilan saat dibawa kecepatan 60KM/Jam ke atas.

Kedua, mesinya punya putaran rpm atas yang enak. Saat kecepatan melaju kisaran 40-70KM/Jam inilah saat yang uenak. Mesin Hayate tidak mengerang kesakitan, tidak bising, sangat halus.

Bagaimana perbandinganya dengan Yamaha Lexi 125 ?

Pertama, Posisi berkendaranya bikin ketagihan.

Posisi berkendara Lexi 125 ini bikin ketagihan. Posisinya bahkan lebih nyaman dibandingkan Yamaha Nmax 155.

Posisi duduknya lebih tegak, dengan posisi kaki yang lebih bebas bergerak. karena footrest-nya rata. Overall sangat nyaman untuk berkendara, terutama untuk turing jarak jauh. Dengan Yamaha Lexi, saya sudah turing Madiun-Pacitan PP lalu Madiun-Pantai Prigi PP dan terakhir Madiun-Blitar PP … sangat nyaman, tidak terasa pegal-pegal.

Kedua, Performa mesin dibandingkan Suzuki Hayate.

Untuk tarikan awal, 0-40KM Yamaha Lexi lebih nggereng (rekoso) dibandingkan Hayate saya. Tapi setelah nyentuh angka 50KM/jam atau diatas 5000rpm teknologi VVA-nya akan hidup dan akan terasa enteng banget tarikanya.


Top Speed Lexi yang saya dapat 115KM/Jam di Jalan Raya Kediri – Tulungagung.

Secara performa 11-12 dengan Suzuki Hayate. Tapi untuk tarikan atas, nafasnya mesin masih enakan Hayate. Tapi soal ke stabilan body motor di kecepatan tinggi, Lexi 125 luarr biasaa mantabb.

Ketiga, konsumsi bahan bakar.

Suzuki Hayate cuma sampai 35KM/Liter.

Sedangkan Yamaha Lexi bisa sampai 45KM/Liter untuk konsumsi BBM-nya.

Keempat, Desain.

Ini subjektif mas bro. Bagi saya, desain Lexi 125 cukup elegan. Dengan Bodynya yang lebih bongsor dibandingkan kakaknya Yamaha Nmax. Motor ini terkesan mewah dan eksklusif, enggak murahan.

Karena bodynya yang besar dan bongsor, parkir sama motorsport 250cc pun tetap terlihat gagah. Dijamin ridernya gak bakal terkena sindrom gajah numpak pitak. Ibarat cowok body jumbo naik motor imut sekelas mio. heheee.


Kesimpulan,

Motor ini cocok untuk mas bro yang pengen motor yang nyaman untuk turing tapi juga nyaman untuk belanja kebutuhan keluarga ke pasar.

Dalam uji coba, saya bisa bawa 3 galon air minum langsung. hehehe.

Cekidot video bawa galonya gan.

Oke sekian review dari motor Yamaha Lexi ini dibandingkan dengan motor saya, dan jujur saya jadi mupeng 😌

roda2blog di sosial media

8 Komentar

Tinggalkan Balasan