Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri ke-6

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar berhasil meraih podium pertama dan ketiga pada race pertama putaran ke-6 ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) yang diselenggarakan pada hari Sabtu (17/11). Sedangkan pada race kedua pada hari Minggu (18/11) Herjun dan Gofar menyelesaikan balapan pada posisi ke-4 dan ke-5 setelah bersaing cukup ketat pada grup terdepan selama balapan berlangsung.

Memulai start dari posisi kedua pada race pertama yang diselenggarakan hari Sabtu (17/11) Herjun bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah. Meskipun sempat mundur namun akhirnya Herjun mampu merapatkan jarak dengan pebalap lainnya di barisan depan dan menyelesaikan balapan sebanyak 15 lap dengan baik dengan finish pada posisi pertama. Sedangkan Gofar yang memulai balapan pada posisi ke enam mampu tampil konstan sepanjang race pertama dan bersaing pada grup terdepan bersama dengan Herjun dan pebalap tuan rumah dan mampu meraih podium pertamanya.

Pada race kedua putaran ke-6 (18/11), punggawa muda binaan Astra Honda Motor sempat memimpin jalannya balapan hingga lap terakhir. Sayang sekali Herjun dan Gofar hampir terjatuh pada tikungan ketiga di lap terakhir setelah bersaing dengan pebalap tuan rumah. Sedangkan Hildan tidak bisa menyelesaikan balap pada race kedua dikarenakan terjatuh pada lap pertama.


“Saya puas dengan hasil race pertama. Namun sayang pada race kedua, ketatnya persaingan membuat saya hampir kehilangan kontrol. Beruntung saya masih mampu menjaga agar tidak terjatuh dan finish di posisi 4,” ujar Herjun.


General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan para pebalap muda binaan AHRS telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa yang diharapkan mampu menjadi bekal balap mereka di kemudian hari.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang telah berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik. Kami berharap mereka dapat mengambil pelajaran positif yang mampu menjadi bekal bagi mereka di ajang balap selanjutnya,” ujar Indraputra.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan