Sepeda MTB Thrill Vanquish 1.0 Lagi Jadi Favorit, Apakah Worthed?

Salam gowes sob, Thrill salah satu merek produsen sepeda MTB asli Indonesia ini sekarang sedang naik daun. Beberapa seri produknya laris manis.

Salah satunya yang sedang booming adalah Thrill Vanquish. Di beberapa daerah, bahkan pembeli harus rela antri inden untuk membelinya.

Pagi ini saya mendapat kesempatan mencoba Thrill Vanquish 1.0 milik seorang teman. FYI, berbeda dengan seri sepeda Polygon, di jajaran produk Thrill, makin kecil angkanya berarti speknya makin tinggi dan mahal.

Kurang lebih seperti ini harga Sepeda Thrill Vanquish

– Thrill Vanquish 3.0 = 4,2 jutaan

– Thrill Vanquish 2.0 = 4,5 jutaan

– Thrill Vanquish 1.0 = 5 jutaan


– Thrill Vanquish Elite = 5,5 jutaan.

Nah, walhasil sepeda ini berhadapan dengan Polygon Xtrada 5 dan 6 untuk seri Vanquish 1.0 dan Vanquish Elite.

Terus gimana impresinya?


Ergonomi,

Sejak awal saya duduk di sadel lalu mengayuhnya. Sepeda ini terasa banget kalau ergonomi posisi berkendaranya kurang nyaman. Masih lebih nyaman Polygon Casscade.

Spek Teknis,

Dengan kisaran harga 4,5jutaan. Saya kok kurang sreg dengan Saddle, Seatpost, Stang, Stem dan Ban yang memakai merek Thrill sendiri. Kualitasnya tentu jauh dibandingkan part merek Entity yang dipakai Polygon.

Groupsetnya sendiri masih memakai campuran Shimano Altus dan Accera. Adapun rem sudah Shimano Hidrolis.

Crank sudah hollowtech bermerek Prowheel.

Kesimpulan,

Dengan harga yang mirip dengan Polygon Premier 4.0 dan Polygon Xtrada 5.0. Apa yang ditawarkan oleh Thrill Vanquish ini terasa overprice.

Jika dilihat dari desain dan tampangnya, okelah tampak lebih maskulin dibandingkan Polygon Premier, Polygon Xtrada ataupun Mosso Falcon 4/5 dan United SL6/7.

Tapi ketika dinaikin terus dikayuh, rasa ergonominya ancur broo. Posisi tangan dan kaki seperti ada yang hilang.

Di kisaran harga 4,5juta sampai 5,5juta. Jika ingin sepeda yang langsung jadi, Polygon Xtrada 5.0 masih saya rekemondasikan. Adapun jika ingin merakit sendiri, frame Mosso Falcon IV atau Frame United SL7 bisa dijadikan pilihan alternatif.

Selebihnya, pilihan di tangan anda.

roda2blog di sosial media

4 Komentar

Tinggalkan Balasan