Astra Motor Yogyakarta Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2019

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar Kontes Layanan Honda Regional. Acara ini merupakan upaya dari Astra Motor Yogyakarta untuk mengembangkan kualitas layanan yang berkesinambungan di jaringan sepeda motor Honda.

Kontes yang diikuti 191 Frontline People(FLP) ini dilaksanakan dalam tiga kategori yaitu Frontline People, Deliveryman, PIC Customer Relationship Program (CRM), dan Pimpinan Jaringan di mana pada masing-masing kategori terbagi dalam kelas Big Wing/Wing dan kelas reguler, menyesuaikan dari jaringannya masing-masing.

Kontes yang digelar di Yogyakarta ini dibuka dengan kontes layanan kategori frontline people (18-19/2), dilanjutkan dengan kategori Deliveryman (21-22/2), dan ditutup dengan kontes layanan kategori Pimpinan Jaringan (11-12/3).

Sedangkan untuk kategori PIC CRM baru akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 April 2019. Kontes ini menjadi ajang unjuk gigi garda depan terbaik Honda yang berasal dari 88 jaringan dealer yang tersebar di 14 kabupaten/kotamadya di wilayah Astra Motor Yogyakarta.

HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta Djamilah mengungkapkan bahwa kualitas layanan di jaringan menjadi hal yang sangat penting bagi Astra Motor Yogyakarta.

“Merekalah ujung tombak Honda untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang harapan dan kebutuhannya terus berkembang,” ungkapnya. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini Astra Motor Yogyakarta makin memperketat proses seleksi dengan menggelar tahapan pra kontes.

“Pada tahun ini kami menggelar pra kontes hingga sebulan sebelum final. Pra kontes ini dilaksanakan pada awal Januari hingga Februari dengan beberapa metode, mulai dari mystery shopping, mystery calling, observasi lapangan,dealer mapping hingga hasil audit jaringan.

Dengan proses tersebut, kami berharap penilaian kami tidak sebatas tampilan presentasi tapi juga penilaian secara dalam keseharian dari frontline people, deliveryman, PIC CRM, serta Pimpinan Jaringan Honda, sehingga kami bisa mendapatkan juara yang merupakan role modelsesungguhnya.”

Pada tahapan kontes, peserta dalam kategorideliveryman dan frontline People melalui serangkaian penilaian untuk mengukur kompetensinya dalam memberikan layanan kepada konsumen. Rangkaian penilaian tersebut meliputi tes tertulis, roleplay, diskusi kelompok terarah (khusus frontline people), dan wawancara.

Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan, peserta dinilai berdasarkan hasil observasi lapangan, tes tertulis, dan presentasi mengenai proyek peningkatan kualitas layanan di masing-masing jaringan.

Setelah melalui serangkaian penilaian Juara 1 kategori Frontline People diraih oleh Wawan Kurniawan dari Astra Motor Kebumen (Jaringan Big Wing/Wing) dan Susanti dari Astra Motor Magelang 1 (Jaringan Reguler).


Pada kategori Deliveryman Juara 1 diraih oleh Budi Susanto dari Cahaya Bonanza Abadi (Jaringan Big Wing/Wing) dan Mukhamad Miftakhul Huda dari Astra Motor Magelang 2 (Jaringan Reguler). Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan Juara 1 diraih oleh Wahyu Hindarto dari Astra Motor Center Yogyakarta (Jaringan Big Wing/Wing) dan Dini Armila dari AHASS Bugangan Motor (Jaringan Reguler).

Wawan Kurniawan, Wing Sales People Astra Motor Kebumen yang berhasil meraih Juara 1 di kategori Frontline People mengaku sangat senang bisa menjadi juara dalam kompetensi ini. “Kompetisi ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai frontline people. Bertemu dengan frontline people lain membuat kami saling belajar dan saling memotivasi untuk terus memberikan layanan terbaik kepada konsumen,” ungkap Wawan yang akan maju ke Kontes Layanan Honda Nasional 2019 berkompetisi dengan FLP Honda dari seluruh Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga para pemenang dan seluruh peserta kontes yang telah teruji kompetensinya mampu menjadi tolok ukur standar layanan di setiap jaringan Honda demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda di wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas.” tutup Djamilah.


DAFTAR JUARA KONTES LAYANAN HONDA REGIONAL 2019 – YOGYAKARTA

Kategori Frontline People (Big Wing/Wing)
Juara 1 – Wawan Kurniawan (Astra Motor Kebumen)
Juara 2 – Rianto (Kompo Motor Purbalingga)
Juara 3 – Novel Triono (Cahaya Bonanza Abadi)

Kategori Frontline People (Reguler)
Juara 1 – Susanti ( Astra Motor Magelang 1)
Juara 2 – Moh. Anif Afyudin ( Astra Motor Center Yogyakarta)
Juara 3 – Agustinah Tri Utami (Tunas Dwipa Matra Sleman)

Kategori Deliveryman (BigWing/Wing)
Juara 1 – Budi Susanto (Cahaya Bonanza Abadi)
Juara 2 – Sahirul Ngalim (Astra Motor Kebumen)
Juara 3 – R Dhanil Cahyo W (Nusantara Sakti Gejayan)

Kategori Deliveryman (Reguler)
Juara 1 – Mukhamad Miftakhul Huda (Astra Motor Magelang 2)
Juara 2 – Hidayat Susanto (Astra Motor Wonosobo)
Juara 3 – M. Burhanudin Y. (Astra Motor Tegalrejo)

Kategori Pimpinan Jaringan (BigWing/Wing)
Juara 1 – Wahyu Hindarto (Astra Motor Center Yogyakarta)
Juara 2 – Taufan Wahyu Wibowo (Surya Agung Motor)
Juara 3 – Anang Tri Susanto (Kompo Motor Purbalingga)

Kategori Pimpinan Jaringan (Reguler)
Juara 1 – Dini Armila (AHASS Bugangan Motor Wonosobo)
Juara 2 – Anjar Nurgama (Astra Motor Godean)
Juara 3 – Sigit Ismanto (AHASS Kurnia Jaya Sleman)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan