Blue Bandit Pecahkan Rekor Keliling Dunia Pakai Mobil Listrik

Wiebe Wakker, 32 tahun, seorang warga Belanda mengklaim telah memecahkan rekor sebagai sopir mobil listrik pertema yang mengeliling dunia.

Wakker memggunakan mobil VW Golf elektrik yang diberi nama The Blue Bandit untuk touring dari Amsterdam sampai Sidney, Australia.

Proyek turing ini Wakker menamainya sebagai Plug Me In. Dia menggalang dana secara online dan menerima bantuan logistik selama perjalana panjangnya sejauh jarak hingga 95.000 kilometer.

Proyek yang diberi nama ‘Plug Me In’ ini diluncurkan kali pertama pada 15 maret 2016 ini sebagian besar didanai oleh sumbangan dan beberapa sponsor.

“Saya meminta orang untuk membantu saya, mendaftar ke situs web saya dan mendukung saya dengan menawarkan makanan, tempat tidur atau listrik untuk mobil.” ujar Wakker.

Harus melewati 33 negara, perjalanan yang dilakukan Wakker merupakan perjalanan terpanjang yang dilakukan dan diselesaikan dengan mobil listrik.

“Sejak Maret 2016, saya berkendara dari Amsterdam ke Sydney dengan mobil listrik penuh dan tanpa uang,” ujarnya.


Selain itu, Wakker menjelaskan alasannya ingin melakukan dan menyelesaikan perjalanan selama tiga tahun dengan menggunakan mobil listrik ialah memperkenalkan dan mempromosikan kendaraan bebas karbon secara global.


“Saya cukup antusias dengan mobil listrik karena ini cara untuk mengatasi perubahan iklim. Orang-orang berpikir mereka tidak dapat diandalkan atau tidak dapat melakukan perjalanan jarak jauh. Karena itu saya pikir untuk melakukan sesuatu yang gila untuk menunjukan sisi lain bahwa itu bisa dilakukan,” tuturnya.

Gimana brosis? boleh nih ditiru klo mau keliling dunia. Bikin dulu tema dan proposalnyaa

Sumber: times.com

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan