Iklan Nissan di Google Menyindir Kompetitor, Dari Wuling Sampai Avanza

Dunia advertising sudah mulai berubah. Sudah bukan jamanya lagi pasang budget besar untuk Televisi, karena faktanya, orang jaman now lebih akrab dengan smartphone dan internet daripada menonton televisi.

Hal tersebut sepertinya difahami oleh Nissan. Merek mobil ini merambah iklan di Google Adsword dengan membidik keyword mobil kompetitor. Jadi kalau ada orang mencari informasi di google tentang mobil kompetitor, maka google akan memunculkan data tentang si Mobil Nissan Livina terbaru.

Contoh ketika pengguna internet mengetik “Toyota Avanza” di Google. Maka yang muncul adalah tulisan tautan web “Hari gini cari Avanza ? ini zamannya All-New Nissan Livina” yang tentunya beralamat ke laman resmi Nissan.

Demikian juga jika mengetik kata “wuling”, maka yang muncul adalah Kata-kata “Yakin mau beli Wuling? Coba test dulu All New Serena” di peringkat pertama dengan alamat web yang dituju adalah Nissan.co.id.

Ini semua itu adalah Google Adsword yaitu iklan yang bayarnya ke google agar “brand” atau “artikel” tampil di halaman pertama pada pencarian google.


Tentunya iklan seperti ini lebih efektif daripada iklan di media Televisi. Biayanya pun juga lebih rendah dibandingkan slot iklan di TV. Tentunya juga lebih mengena, karena langsung menyasar ke calon pembeli yang sedang bimbang milih mobil.


Gimana? pabrikan lain apakah akan tinggal diam atau meniru langkah nissan ini?

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan