Meski Terkendala Perizinan, KTM Yakin Bisa Produksi Di Indonesia Tahun ini

Pabrik perakitan sepeda motor asal Austria, KTM masih belum beroperasi karena terkendala perizinan. Namu pihak  PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM di Indonesia yakin jika pabrik yang berada di daerah Gresik, Jawa Timur akan bisa beroperasi tahun ini.

“Memang untuk pabrik pada waktu itu masih terkendala pada license, iya sejak awal memang itu kendalanya,” kata Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT PJLM di arena Jakarta Fair Kemayoran 2019.

“Fasilitas sudah ada cuma license belum selesai. Tahun ini kami yakin bisa mulai di Gresik dari sisi brand dan izin,” ujarnya


Kristianto juga menuturkan, pabrik tersebut akan merakit sejumlah sepeda motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc, yang diperkirakan kapasitas produksinya mencapai 200 unit perhari.


Selain itu, perakitan secara CKD juga akan dilakukan di pabrik yang sama untuk motor gede KTM. Hal ini dikarenakan PJLM saat ini juga menaungi motor gede (moge) KTM di Indonesia.

“Iya perakitan untuk big bike juga akan dilakukan di sini. Pertama yang untuk motor sport 400cc ke bawah dulu lalu menyusul big bike,” tutur Kristanto.

Apakah dengan pabrik di Indonesia harga motor KTM yang dibawah 400cc bisa turun? semoga saja. Dan Ingat, ini motor KTM brand asal Eropa, bukan KTM-nya Inul di jaman krismon dulu.

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan