Jakarta Akan Gelar Balapan Formula E Tahun 2020

Melalui halaman Facebooknya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah mendapatkan persetujuan dari eo Formula E untuk menggelar balapan prototipe mobil listrik itu di Jakarta.

Menurut sang Gubernur, Jakarta sudah mendapat lampu hijau untuk menggelar balapan pada pertengahan 2020. Konsep balapanya sendiri menggunakan sirkuit jalan raya.

Menurut Pak Anis, persiapan itu dikerjakan secara senyap lantaran Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya. Puncak pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E.

Dia langsung bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi Formula-E yang juga legenda dunia balap mobil.


Kata Pak Gubernur, satu event balapan di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian hingga lebih dari 78 juta Euro, atau Rp 1,2 triliun.


Namun saya kok enggak kebayang macetnya ya. Paling tidak akan ada beberapa ruas jalan raya di Jakarta yang akan ditutup selama kurang lebih 2 minggu. 1 minggu untuk persiapan dan 1 minggu gelaran balapan.

Ruas manakah dari jalan raya Jakarta yang akan dipakai balapan? ditunggu saja. Lay Out sirkuitnya belum keluar.

Namun yang patut diketahui, rating popularitas balapan Formula F1 aja turun, pihak Malaysia aja sampai ogah jadi tuan rumah lagi. Yaa Semoga yang Formula E ini penontonya buanyakk.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan