Eco Racing Bisa Bikin Fuel Pump Tersumbat, Niat Ngirit malah Jebol Biaya Servis

Eco racing, pil yang diklaim ampuh meningkat oktan BBM ini sekarang sedang booming bukan karena manfaatnya, tapi karena bisa jadi ada kenalan, saudara atau teman yang sudah join Eco racing sedang semangat menggebu-nggebu merayu anda untuk segera daftar jadi member agar dianya bisa dapat kapal pesiar gratiss.

Bagi yang tahu mesin, secara nalar aja gak nyambung apa hubunganya nilai “oktan” BBM naik terus bikin irit konsumsi BBM kendaraan jadi irit?

Padahal jika oktan BBM terlalu tinggi tidak sesuai dengan kompresi ruang bakar, mesin bisa jebol. Misalnya, motor matik Honda Beat saat ini kompresinya 9:1 sudah lebih dari cukup memakai pertalite Ron 90. Jika ditambahkan “pil” terus ron-nya naik sampai 95, silinder dan piston bisa jebol. Itu sama aja motor matik dikasih pertamax turbo dengan Ron 95.

Sampai saat ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) belum menetapkan standar aditif yang layak.

Teori-teori itu gak penting bagi mereka yang udah join sistem MLM Eco Racing ini. Yang penting bagi mereka adalah “Elu join, daftar paket platinum dan gue dapat bonusnya,” titik.

Teman makan teman atau bahasa kere nya Member Get Member biar dapat untung. Persetan setelah itu pilnya mau elu apain.

Efek buruk lainya dari masuknya Pil Eco ke tangki adalah adanya “ash” sisa abu dari pil itu. Artinya pil itu tidak larut sempurna dalam BBM.

Kasus Fuel Pump mampet tersumbat “ash” dari Eco Racing.

Sumber: Facebook Bekakas

Efek buruk lainya adalah kualitas BBM malah jadi jelek saat masuk ke ruang pembakaran. Walhasil muncullah kerak sisa pembakaran, seperti yang dialami oleh penjualnya sendiri pada motpr Yamaha Lexi ini.

Ngirit karena sedotan fuel pump dari tanki bbm tersumbat, walhasil semprotanya ke ruang bakar jadi kecil, ditambah lagi kualitas BBM jadi jelek… jadilah mesin berkerak.


Fuel pump jebol, ruang bakar berkerak.


Apa yang kau cari dari Eco Racing … ngirit BBM atau tergoda pengen cepat kaya setelah mendengar ceramah upline?

roda2blog di sosial media

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Heboh aditif bensin anti kerak Eco Racing malah jadi sumber kerak, hasil ujinya bohongan? | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan