Prediksi Life Cycle Demam Batu Akik

4 Mei 2015

image

Sebuah produk atau brand memiliki apa yang disebut “live circle”. Putaran kehidupan, lahir-tumbuh-berkembang-jaya lalu menurun terus melandai.

Batu akik saat ini memang masih booming. Sedang masa jayanya, sampai kapan, perkiraan saya sampai lebaran nanti.

Pada lebaran nanti, akik akan menjadi bahan obrolan dan buruan bagi para pemudik terutama pemudik dari daerah-daerah yg memiliki batu unik dan khas seperti wonogiri, ponorogo, pacitan dll.

image

Garis hijau adalah laba, pelaku akik yg menikmati laba terbanyak adalah di saat pasar sedang tumbuh/growth. Sedangkan disaat booming/maturity sekarang ini, labanya mepet atau tipis.

Setelah lebaran, akik akan langsung menukik memasuki masa Decline kembali seperti semula sebelum booming, menjadi niche market lagi.

Tapi ya klo hobi akik yg jangan terlalu lebay lahh. Ini yg bikin saya heran, sekarang cowok kemana mana pede pakek liontin. :mrgreen: hampir mirip klontong Sapi padahal ya.

image

Gak hanya pakek 1, tapi semuanya dipakek.

image


Sewot karena Moge 650cc seharga ratusan juta dipake buat jualan bubur? Awas! itu tanda iri dengki syirik kurang piknik

4 April 2015

image

Kali ini bukan lagi motor 250cc yang diajak untuk mencari nafkah oleh pemiliknya, sebuah moge 650cc besutan Kawasaki, diberdayakan oleh pemiliknya untuk mengangkut gerobak berjualan bubur.

Surprise banget laghh!!! Karena moge tersebut pajak per-tahun mencapai angka 2-3juta.

Hmm jadi inget petuah mas Arif Respiro: ekonomi Indonesia saat ini 50-70% ditopang oleh pedagang kaki lima, bukan pasar modal atau buruh apalagi PNS.

Pengusaha kecil kaki lima itu potret kemandirian, buka lapak/jualan pake uang kantong sendiri tanpa disubsidi.

Sekilas pendapatan mereka kecil, 100rb – 1juta, tapi marginya bisa 50-60%. Luar biasa. Tapi ya memang status mereka agak rendah dibanding karyawan tetap apalagi PNS.

Tapi ya what i said before:
Dua pilihan ini sama enaknya,
A. jualan cilok omset 300-500/hari, tapi profit 50-60%
Atau
B. Punya status PNS gaji 3-4juta tapi cicilan hutang 70-80% dari pendapatan.

Atau:

image


Batu Kalsedon Buah Tangan Touring

20 Maret 2015

image

Jauh sebelum demam akik melanda, dari setiap perjalanan motoran, saya selalu mencari batu kalsedon atau biasa disebut batu lintang untuk dibawa pulang menjadi buah tangan untuk si kecil.

Terutama ya karena saya menyukai rute-rute alam pedesaan di atas gunung, melewati lembah dan hutan, lalu mandi di sungai biar tambah ganteng. :mrgreen:

Enggak disangka, sekarang demam akik melanda… Walhasil batu-batu tersebut ternyata bisa dijadikan bahan akik :mrgreen:

Berhubung di dekat rumah ada tetangga yang buka jasa poles batu menjadi akik, mulailah digergaji sebatu dua batu sampai beberapa batu. Setelah jadi cuma dijadikan mainan oleh dua anak saya.

Ada dua yang menurut beberapa rekan  kok istimewa, katanya sih jenisnya sunkist dan solar. Berhubung sekarang emban/cincin sedang langka ya baru dapet 1 yg dijadikan cincin.

image

Hanya dua ini yg akan saya jadikan, selebihnya akan ikut dipamerkan di Timbul Jaya Plaza Madiun 27-29maret. :oops: adapun bahan batu lainya, nunggu tambahan dana buat nggosok :cry:

Soo bila sedang touring sebaiknya cari buah tangan yg anti mainstream, siapa tahu bisa berguna dan diberdayakan. ;)

image


Cara Menguji Keaslian Batu Akik Menggunakan Hape Smartphone

15 Februari 2015

Seiring tren batu akik yang meroket, banyak pula beredar batu batu palsu yang terbuat dari kaca. Kemudian muncullah cara-cara kereatif tentang cara menguji keaslian batu menggunakan smartphone, baik android, BlackBerry maupun Windows phone.

image

Tapi tidak semua smartphone bisa digunakan untuk mengetes asli tidaknya sebuah batu. Hanya hape yang telah dilengkapi fitur gorilla glass saja yang bisa, semakin tinggi level gorilla glassnya maka akan semakin bagus dalam mendeteksi keaslian batu.

Bagaimana caranya?
Sabar duluu … yang perlu difahami duluan adalah, batu akik memiliki tingkat kekerasan yang lebih keras dari batu biasa dan disebut satuan mohrs. Levelnya adalah sebagai berikut:

1 . Talc – mudah tergores oleh kuku (bahan baku bedak)
2 . Gypsum – bisa tergores oleh kuku
3 . Kalsit –  bisa digores dan digores dengan koin tembaga
4 . Florit – tidak tergores koin tembaga dan tidak menggores kaca (kaca sekitar lima Mohs )
5 . Apatit – bisa  menggores kaca sedikit dan mudah tergores oleh pisau
6 . Ortoklas  ( feldspar ) – mudah menggores kaca dan hanya tergores oleh asahan baja
7 . Kuarsa ( (batu kecubung, sitrin, tiger eye, aventurine) ) – tidak tergores oleh asahan baja
8 . Batu Topas – tergores hanya oleh korundum dan berlian
9 . Korundum ( safir dan ruby ) – tergores hanya oleh berlian
10 . Berlian- tergores hanya oleh berlian lainnya

Adapun cara untuk menguji keaslian batu akik adalah
1. Letakkan batu akik di atas layar hape yang sudah gorilla glass, cari dulu spek hapenya di google bila raguu.
2. Pegang batu akik dan gosok-gosokkan di layar.
3. Lihat hasilnya, jika akhirnya layar hape itu tergores, wahh berarti level mohrs batu akik anda minimal 5
4. Bila kurang puas coba gores lagi sekuat tenaga, semakin ancur tu kaca gorilla Glass maka semakin tinggi nilai mohrs-nya, siapa tahu batu akik yang anda miliki berlevel 9 yang termasuk ruby dan safir.

Adapun jika layar hape-nya aman-aman saja, berarti batu akik 100% palsu (berarti nilai mohrs 5 ke bawah), jika masih ragu kepalsuanya ambil silet lalu gores-goreskan pada batu akik pasti tergores.

Note: jika menggunakan tips ini pada hape orang lain, siap-siap ganti rugi ya :mrgreen:


Beda MLM dan MGM, MGM bukan bisnis tapi Arisan Berantai. Contoh Kasus Tiens

11 Februari 2015

pil peninggi badan Tiens

Apa sih MLM? MLM adalah singkatan dari bahasa inggris yaitu Multi Level Marketing yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Pemasaran (menggunakan) jenjang bertingkat. Pengertianya adalah, sistem pemasaran produk yang menggunakan individu konsumen sebagai jalur distribusi dan memberikan bonus berdasarkan omset.

Sedangkan Member Get Member (MGM) adalah Anggota mencari anggota. Pada sistem MGM, produk bukanlah instrumen penting hanya kamuflasi tipuan saja. Yang terpenting adalah sistem bonus di dalam sistem perusahaan MGM tersebut.

Contoh dari perusahaan MGM adalah VSI ust.Yusuf Mansur, Bowo Jenggot dan Profindo2U. Mereka-mereka ini ngakunya punya produk berjualan jasa isi ulang pulsa dengan imbalan bonus yang menggiurkan. Tapi inti dalam pendapatan bonus anggotanya bukan dihitung dari omset penjualan pulsa, tapi faktanya didasarkan pada berapa jumlah dana yang bisa masuk dari pendaftaran anggota baru.

Contoh lain yang menggunakan prinsip MGM dengan kedok MLM adalah Tiens. Pada awal muncul sekitar tahun 2003, perusahaan ini menjual paket obat-obatan herbal dari negeri China seharga 5 juta per paket.

Bila seorang member baru hanya mendaftar sebagai member Tiens saja, harus membayar seharga 250ribu. Tapi karena tidak membeli paket obat herbal 5 juta, maka yang si member baru membayar uang pendaftaran saja tidak akan mendapatkan bonus sebesar orang yang membeli paket 5 juta.

Begitu juga pada Upline, bila hanya sukses merekrut seorang member yang hanya daftar saja tanpa membeli paket, maka si Upline tidak akan mendapat bonus apapun. Maka dengan kerja keras, bujuk rayu sampai pelet pun beraksi. Si Upline akan berusaha merekrut member baru dan harus bisa membujuknya untuk membeli paket ramuan herbal seharga 5 juta agar dapat bonus.

Okelah bila memang produknya itu bermanfaat dan mampu menyembuhkan penyakit seperti yang diklaim, tapi faktanya?. Khasiat produk yang ditawarkan oleh Tiens tidak seperti yang dipromosikan, bila memang iya mujarab dan ampuh, pasti sudah menjadi best seller. Contoh soal kapsul peninggi badan, bila memang benar mujarab pasti banyak yang memburu, batu Ponari saja laku karena banyak kesaksian akan kemanjuranya. :mrgreen:

 

 

 

 


Ajaib Sob, Warung Ini Tidak Melayani Pemotor yang Kenalpotnya Bising

10 Februari 2015

warung ajaib 2

Warung itu identik sama kopi, rokok dan cewek cantik sebagai pelayanya. Plus biasanya klo warung ya identik sama tempat parkir yang penuh dengan sepeda motor.

Tapi Warung yang satu ini Ajaib sobat. Dengan tegas ada tulisan tidak melayani pengendara sepeda motor yang kenalpotnya bising atau kenalpot blombong.

Ahh tapi siapa tahu yang Pelayan Warungnya Cakep ? ehh betul pelayan warungnya emang cakep kok, tapi enggak cantik. :mrgreen:

warung ajaib

Kalau soal merokok gimana? di pintu masuk sudah tertulis jelas, ini warung tidak hanya dilarang merokok. Tapi anti rokok, :mrgreen:

warung ajaib 3

Merokok menabung penyakit. :cry: saya terharu melihat warung kayak gini sob. Walau omset tak seberapa, tapi yang punya warung punya idealisme besar yang ia pegang teguh. Saya aja masih belum berani. :(

warung ajaib 1foto sumber kaskus


Waspada Investasi PT.DBS Blitar, 7 hari untung 30%, MMM model baru.

1 November 2014

image

Hari ini saat menerima kiriman koran Jawa Pos saya cukup terkejut karena ada perusahaan jasa investasi yang membooking satu halaman penuh untuk iklan edvertorial.  PT. DUA BELAS SUKU yang berkantor pusat di Kota Blitar.

Investasi ini sama plek dengan MMM yang baru saja memakan banyak korban. Lebih gilanya, bila MMM menjanjikan keuntungan 30% dalam waktu 1 bulan, PT.DBS dalam waktu hanya 1 minggu bisa dapet 30%.

Sistem nya pun sama. Member daftar ke DBS. Bisa langsung ke kantor atau lewat member atau koordinator wilayah. Lalu membayar administrasi 11% dari pokok, setiap member hanya boleh daftar pokok 1-5juta. Lalu nasabah menunggu perintah transfer ke nasabah lain yg ditunjuk sesuai pokok.

image

OJK Otorisas Jasa Keuangan harus bertindak.
Jika menghadapi MMM OJK tidak dapat bertindak dengan alasan tidak ada bentuk perusahaan dan hanya arisan berantai.

Maka pada DBS Blitar ini harusnya berani dan bisa menindak. DBS ini telah berbentuk perusahaan yang menawarkan produk jasa investasi tanpa izin OJK atau BI. Dan bunga yang dijanjikan melebihi ketentuan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Apa harus ada korban dulu baru pihak berwenang bergerak? Jawa Pos pun juga harusnya bisa dikenai sanksi, karena memuat iklan advertorial tanpa memberi peringatan seperti pada bungkus rokok.  Bahwa Investasi ini bisa membuat bangkrut, terlilit hutang dan digugat cerai pasangan.

Haqqul yaqqin iklan di jawa pos akan jadi senjata mujarab untuk merekrut member.

image

Artikel lainya:


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.540 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: