RALAT…Bukan HONDA yang merajai India, tapi …. HERO HONDA

Ralat, ternyata bukan Honda sang penguasa pasar di India, tapi HERO HONDA …. lha apa bedanya?….Yup jelas beda dong…..

HERO adalah merek lokal India yang memakai mesin HONDA….makanya memakai nama HERO HONDA….yahhh macam MINERVA gitu….merek lokal mesin JERMAN. Makanya produk-produk HERO HONDA totally Local brand macam Karizma, CBS, Glamour, passion, splender termasuk juga si Pleasure.

Tulisan HONDA nya pun juga keeccilll banget itupun logonya juga bukan logo HONDA tapi HERO HONDA nah contoh motor produk mereka si Karizma neh….tanpa logo HONDA kan?

sedang yang “pure” HONDA bernaung dibawah HMSI = Honda Motorcycle n Scooter India yang market sharenya jaaauuuuuhhhh banget dibawah BAJAJ. Dan produk HMSI adalah produk global macam Unicorn, Dazzler, termasuk juga PCX….

Baca Juga:   Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Bikers Honda CB150R Riding Bareng Ke Teluk Penyu Cilacap

hehehe berati hebat ya INDIA ini, pabrikan sebesar HONDA dipaksa join dengan merek lokal….bandingin dengan ASTRA bertahun-tahun jadi perakitan HONDA tanpa berani memaksa untuk membuat merek LOKAL

Penjualan HERO Honda di bulan Agustus 2010 ini naik 2,28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pahlawan Honda di bulan ini adalah sang skutik HERO HOnda Pleasure yang terjual 27,000 unit.ini matic pleasure yang mukanya mirip MiO jadul hehehe

Yang Menjadi masalah, kenaikannya cuma 2,28%….emang sih total penjualanya masih lebih buaannnyak daripada kompetitor.

Tapi kenaikan penjualan kompetitor itu lho kok juga berlipat-lipat daripada yang punya Honda.

Bajaj dengan Pulsar seriesnya mencatat kenaikan penjualan 54,58%…..wwuuiiihhhhh. Apalagi BAJAJ sedang serius untuk mengadakan TRILIANCE dengan KTM dan KAWASAKI. Semoga ngefek juga ke pasarr Indonesia biar jaringan BAJAJ tambah buanyyak.

Baca Juga:   Cuma ada di Jakarta!!! Jangan di Indonesia kan!!!!

TVS juga mencatat kenaikan 33,51%, Yamaha 29,76%…..Suzuki yang baru merilis GS150R sukses dengan kenaikan 50,78%….yang paling new comer si MAHINDRA yang mencatat kenaikan 278,65%….keren.

Yang jadi pertanyaan kenapa Honda cuma naik dikit?…Yup karena Honda disana persis dengan Honda di Indonesia pada Zaman Supra-X dulu….kualitas bodynya dan material plastiknya ancurr abisssss.

Untung Honda Indonesia udah tobat habis di asepin sama komeng……

Ok…Next saya akan mengulas bagaimana INDIA dengan cerdik mengakali Jepang dalam peralihan teknologi motor ini….

6 Komentar

Tinggalkan Balasan