YAMAHA SEMAKIN DITINGGAL….HONDA?

Kualitas itu harus
Ketika berhasil melengserkan Honda dari tampuk pimpinan, motor-motor Yamaha memang terlihat lebih berkualitas secara materiil dibanding produk-produk Honda.
Ambil contoh bodi supra-X jika dibandingkan dengan bodi Jupiter biasa. Pasti akan sangat terasa perbedaannya.


Tapi itu dulu, Honda cepat berbenah. Disamping membenahi kualitas plastic, secara cerdik Honda juga membidik kelengahan Yamaha….apa itu?..Kenyamanan.

Nyaman dan Aman itu perlu
Yamaha mungkin terlalu focus pada pengembangan teknologi seputar mesin. Tapi Honda dengan secara gemilang menyajikan teknologi “murahan”, “simple”, dan “remeh” sebagai difenrensiasi produknya…dan sukses besar…kenapa sukses?

Karena yang remeh-remeh itu malah menawarkan manfaat yang langsung bisa dirasakan penggunanya. Ambil contoh macam “Secure Key Shutter”, “stand switch”, “brake lock”, “pelindung suspensi”, sampai penggunaan “aki kering”. Apa yang ditawarkan Honda adalah teknologi remeh dan murah tapi memberikan anda kenyamanan.

Baca Juga:   Jadwal Pertandingan Piala Dunia Malam ini, 26 Juni 2014

Jam digital
Fitur baru yang coba ditawarkan Honda adalah Jam Digital di speedometer motor sport. Yup, mari kita lihat hasil akhirnya nanti. Akankah New Meggy yang bermodal amunisi baru plus sebuah senjata rahasia unik itu mampu melawan si Bongsor Byson dan atau si seksi V-ixion.

Byson dan V-ixion lebih menawarkan gaya dan teknologi..tapi New Megy menawarkan sensasi kenyamanan berkendara dan beragam fitur bermanfaat…soal power ketiganya gimana?

Yakin deh…semua motor baru tuh pasti bisa jalan dan lebih bertenaga…apalagi Honda dengan Pede sekali meladeni Byson dan V-ixion hanya dengan NEW MegaPro seorang…jika memang New Meggy nggak sakti mana berani?

Jika Yamaha belum juga memikirkan fitur-fitur yang “remeh” itu tadi, katakanlah macam “secure key” bukan tidak mungkin Yamaha akan semakin ditinggal Honda….

roda2blog di sosial media

4 Komentar

  1. Fitur jam digital sudah lama ada di Indonesia bro. Di Minerva Megelli, TVS Apache(ada yang mau tambahin ?) Emang sih cukup penting , Kalau mau tahu jam tinggal nengok speedo, dibanding harus lepas tangan dari stang buat liat jam, atau malah rogoh kantong untuk liat HP.

    Secure Key Shutter menurutku sangat berguna. Tapi aku bingung. Motor-motor di luar sana terutama yang ber CC besar kok jarang pake Key Shutter ya ? Apa karena disana malingnya canggih, jadi key shutter dianggap gak cukup ? Atau mungkin konstruksi lubang kuncinya beda , jadi gak bisa ditembus kunci T seperti di Indonesia.

  2. Key shutter? Yah… kalo motor mau hilang mah hilang aja, mau digerendel kyk gimanapun malingnya mah tinggal angkut pake mobil box. Secanggih apapun anti-maling yg kita pakai, tetep aja jauh lebih baik kalo kita sendiri yg lebih berhati2 dalam hal parkir motor. Lha, temen saya aja motornya hilang di superindo, padahal ada satpam penjaganya, gimana tuh ceritanya??? Yang penting jgn tinggalin motor kita jauh dari jangkauan mata kita memandang. Repot ye? hehehe… Ya nasib tinggal di negeri yg banyak malingnya. Salah satu jalan yg mungkin bisa cukup membantu, menurut saya lo, jangan beli motor yg dipakai sejuta umat dan usahakan pilih merk/model yg gak pasaran. Saya yakin dgn cara ini bisa menurunkan prosentase kehilangan motor, karena kalo gak pasaran, si maling agak ogah nyolongnya, alasannya nanti susah jualnya juga, kecuali kepepet lain cerita deh, hehehe…

    • wah sptnya anda ini tendensius bgt ya hehehe.. tp mmg bgtulah kenyataanya stiap sy baca blog, atau coment dari nara sumber di tv ato media ttg yamaha vs honda slalu meng”unggulkan” honda n meremehkan yamaha.. tp perlu di catat bhwa honda adlh perush raksasa yg jika di hitung scara aset, yamaha bkanlah apa2. tp toh yamaha mampu mmberikan perlawanan, bahkan mngalahkan honda, ibarat david vs goliath.. mau buktinya… sejarah motogp siapakah motor jepang yg plg banyak menjuarai di kelas para raja
      jwbnya adl….. yamaha,…. bkanya provokatif atau sentimen see, tp bgtulah faktanya……

  3. uuunnntttuunnnggg pakai vixionnn……iiiirrrriiitttt bgttt…..nie motor mw ngajak aQ jdi kaya nichhh….
    hemattt2 mantaappp, desain jga ok….g kyk mtor Bpk2,pakD,pakLek,embahh2….hohohoh…..

Tinggalkan Balasan