JUVE MOTOR Hadirkan MOGE 250CC, Seseksi JUPE deh

Bagi Anda pecinta motor-motor sport atau motor trail tapi ber-budget rendah, jangan khawatir. Anda tetap bisa menyalurkan hobi dan kesenangan Anda tersebut dengan supermoto dan motor sport dari China yang harganya jauh lebih murah.

Salah satu pabrikan yang menawarkan motor sport China adalah PT Juve International sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Juve Motor. Beberapa motor sport yang ditawarkan adalah supermoto JT 200 Tracker dan Sport JSR 150.


Asisten Manager Marketing Juve Motor, YB Hary Susianto, menurutkan pada awalnya Juve Motor hanya fokus pada penjualan motor bebek. Namun pada akhir 2009 lalu mereka mulai beralih fokus pada motor-motor sport dan trail. Hal ini dilakukan karena pangsa pasar yang ada jauh lebih potensial.

Masih sedikitnya pabrikan yang memproduksi supermoto dan motor sport membuat persaingan pada segmen ini tidak seketat pada motor bebek. “Bisa dikatakan yang fokus pada motor laki-laki hanya Kawasaki, sehingga peluang pasarnya masih terbuka luas. Sedangkan kalau motor bebek sudah terlalu banyak yang bermain di dalamnya, sehingga agak susah bagi kita untuk menembusnya,” ujar Hary disela-sela pameran Juve Motor di Solo Square, Rabu (3/3).

Baca Juga:   Honda Menjiplak Yamaha?

Dikatakannya dengan harga jual yang jauh lebih murah dibanding motor pabrikan Jepang dan Eropa, Juve Motor bisa meraih pasarnya sendiri. Jika rata-rata motor sport atau motor trail buatan Jepang dan Eropa dibanderol hingga puluhan juta rupiah, maka motor JT 200 Tracker dan Sport JSR 150 hanya dihargai Rp 17,5 juta dan Rp 15,5 juta.


Namun sekalipun harga yang ditawarkan jauh lebih murah, Hary mengklaim kualitas motor China ini tidak kalah dan berani untuk dibandingkan. Dijelaskannya, harga produk Juve Motor bisa jauh lebih murah dibanding motor Jepang dan Eropa bukan berarti mereka mengorbankan kualitas. Tapi lebih dipengaruhi strategi pemasaran di mana mereka tidak mengeluarkan biaya besar untuk promosi layaknya yang dilakukan pabrikan Jepang dan Eropa. Selain itu jumlah karyawan yang belum begitu banyak juga membantu memangkas biaya produksi.
Kelas Menengah

Juve motor berani menjamin motor mereka memiliki kualitas yang tak kalah bagus, hal ini dibuktikan dengan pemberian garansi selama tiga tahun. “Harga murah bukan berarti kualitasnya murahan. Kalau kualitasnya tidak bagus kita tidak akan berani memberi garansi sampai tiga tahun. Bahkan untuk Tracker sudah beberapa kali kita adakan uji coba Solo-Bali dan Solo-Pangandaran, dan hasilnya bagus,” tegasnya.

Baca Juga:   Motor dan Mobil Tertimpa Pohon, Bila Hujan Deras Sebaiknya Berhenti Walau Pakai Mobil


Hary menuturkan, sejak diluncurkan pada Desember tahun lalu, JT 200 Tracker mendapat respons yang cukup positif dari masyarakat. Hingga pertengahan Februari lalu mereka sudah bisa menjual sekitar 100 unit JT 200 Tracker. Sedangkan untuk Sport 150 JSR masih berada di bawah Tracker.

Dengan produk JT 200 Tracker dan Sport 150 JSR, bidikan segmen Juve Motor mengarah kepada kelas menengah ke atas dan kelompok komunitas pecinta motor sport dan trail.

Fokus Juve Motor pada jenis motor sport semakin dipertegas lagi dengan segera diluncurkannya Phantom 250CC pada bulan April mendatang yang dibanderol sekitar Rp 17,5 juta.

“Dari segi bentuk sebenarnya tidak terlalu berbeda Sport 150 JSR tapi cc-nya lebih besar, 200cc, dan ini tidak sekedar motor sport biasa tapi juga bisa digunakan untuk balapan atau street fighter,” jelas Hary.

Sumber dari Joglosemar.com

roda2blog di sosial media

18 Komentar

  1. dari 2 bulan yg lalu ngomongin motor juve 250, tpi gambarnya itu2 aja, trus belinya dimana ga pernah dikasih tau,dikunjungin situsnya, ga ada tuh juve phantom max 250 cc, heran…..nggosip ya?

  2. Mantab nich,gw paling demen ma supermoto,apalagi body’nya juga manteb bget…juve tracker 200cc emang idaman gw..promo di ngawi’nya kapan neh..pengen lihat detail’nya ntu tracker….

  3. Tracker’nya mantab juga tuh??kalo body sih ok punya,,kalo mesin’nya???? Tu mochin
    Kalo co2k ama msin tigi boleh juga sih..tp kalo punya mtor mochin hrus knal akrab ma pemilik bengkel bu2t,

    …nais inpo dah

Tinggalkan Balasan