Yamaha New Scorpio Dijual Mulai Rp 23,5 Juta

Yang pasti, YAMAHA masih tetap mengandalkan ciri khas motor sport mereka…rem tromol belakang…berita lengkapnya monggo dibaca…ane kutip dari kompas.com

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia atau YMKI terus mempertahankan keunggulannya sebagai penguasa segmen sport dengan menembakkan rentetan peluru andalan ke pasar nasional. Setelah V-ixion dan Byson, Yamaha kembali meluncurkan New Scorpio Z di Cafe La Bride, Ancol, Jakarta Utara, hari ini (21/9/2010).

Meski facelift, New Scorpio Z tampil dengan wajah segar, terutama pada bagian lampu utama (headlight) dengan tudung dan sistem multireflektor yang mengadopsi gaya moge Yamaha FZ8. Tanki BBM juga lebih besar dan dilengkapi sirip (shroud) dengan tutup yang didesain menyatu ala motor sport.

Baca Juga:   Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Motor Marquez RC213V-S

Perubahan lain tampak pada buritan, mulai dari lampu belakang (tail light) dan knalpot yang lebihsporty serta panel indikator, seperti takometer dan spidometer baru.

Namun, mesin New Scorpio Z tak mengalami perubahan dari model sebelumnya. Yamaha tetap mengandalkan mesin 223 cc 4-tak SOHC aircooler berdaya 18,2 PS pada 8.000 rpm dengan torsi puncak hingga 1,72 kgm pada 6.500 rpm.

Direktur Pemasaran YMKI Vincent Mulyono mengatakan, produk terbaru ini sudah mulai dipesan di seluruh dealer di Indonesia. Namun, pengantaran unit baru bisa dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Terkait harga jual, Vincent mengaku belum diputuskan. Namun, harga dipastikan akan ada kenaikan antara Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta per unit.

Baca Juga:   Bus Mira Lawan Arus, Dihadang Truk Kontainer, Terus Piyee

“Harganya mungkin Rp 23,5 juta atau maksimal Rp 24 juta per unit (on the road Jakarta),” ujar Vincent di sela-sela perkenalan New Scorpio Z facelift.

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. owalah ganti bajua doank harganya naik gila2an!!!
    gak kayak AHM yg semuanya baru tapi harga malah turun..
    ketahuan banget YMKI ngeruk untungnya gak kira2.
    gmn kalau pake cakram belakang, SKS, sprocket chain stopper, rem nissin, karbu keihin, velg enkei, shock showa, dll spt Honda ya?
    .bisa2 dijual 30 jeti nih si culun scorpio….

    😆

  2. dgr2 nmp lbh laku keras drpd byson. indent onlinenya butuh wktu lama utk target. spedonya elek gak ada jam nya kyk di nmp.kgk disk blkg.pelek cw nya itu loh’ menyedihkan ngeliat vixi n scorp lama. bigini toh yamha indo.
    ora mutu diomong2ke mutu asli jepan.pdhl part2nya mirip ke cina.

Tinggalkan Balasan