Alasan Yamaha cuma Peslip Scorpio-Z

Ini dia neh alasan kenapa Si Pio cuma peslip doang…waduh…jika ntar Tiger di upgrade mesin ke 250 cc macam kabar dari Kang Taufik gimana dong?…monggo disimak dan didikusikan

Perubahan yang signifikan pada bodi Yamaha Scorpio-Z ternyata tidak diiringi dengan perubahan kapasitas mesin pada sepeda motor sport itu. Apa alasan Yamaha?

Yamaha mempertahankan mesin berkapasitas 225 cc, SOHC 1 silinder 2 valve 4 tak , berpendingin udara dengan tenaga mencapai 18,2 PS.pada putaran 8.000 rpm.

Dengan mesin seperti itu, Yamaha menilai masih mumpuni. Terlebih tidak ada produsen sepeda motor di Indonesia yang sanggup menyangi
kemampuan mesin Yamaha Scorpio.

“Pertanyaannya adalah apakah ada mesin motor yang sanggup melawan tenaga mesin Scorpio. Rival kita saja tidak sanggup melawan tenaga mesinnya Scorpio-Z,” kata Divisi Service PT YMKI, Muhammad Abidin di acara perkenalan Yamaha Scorpio-Z di Le Bridge, Ancol, Jakarta Utara.

Jadi lanjut pria yang akrab disapa Abidin itu buat apa merubah kapasitas mesin Yamaha Scorpio-Z. “Toh mesinnya masih bagus. Untuk itu kita pertahankan kapasitas mesinnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Mengaku Anak Jenderal, Pemuda Ini Tantang Polisi

Yamaha pun hanya mempermak tampilan Scorpio-Z dari depan hingga buritan hingga tampil lebih berisi dan segar. Dengan desain yang mengusung gaya sport dan cruiser, Yamaha yakin Scorpio-Z tetap dipilih konsumennya.

“Konsumen kita masih setia, para komunitas pengguna Scorpio-Z salah satunya. Banyak yang bilang mesin masih sangat baik. Untuk apa mengubah mesin. Wajahnya saja disegarkan,” ucap Abidin meniru ucapan konsumen setia Yamaha.

Selain mesin yang tidak berubah, Yamaha juga tetap mempertahankan sistem pengereman, Scorpio-Z.  Motor terbarunya itu masih percaya dengan kehandalan rem depan cakram dan rem tromol untuk roda belakangnya.

Sementara jika tuntutan pasar meminta perubahan pada kapasitas mesin Scorpio-Z. Yamaha terpaksa harus mempertimbangkannya.

Baca Juga:   Oto Blog Ranks: bonsaibiker.com jadi blog otomotif teratas versi Alexa

Soalnya banyak yang harus dipikirkan, salah satunya dari bentuk bodi. “Kalau mesin berubah tentu bodi Yamaha Scorpio-Z
juga harus lebih menantang. Dan dari sisi harga juga akan banyak bertambah. Namun kita belum sampai kearah itu.” tutupnya.

sumber: detik.com

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. Itulah bro makanya gw bilang aneh di warung sebelah.

    ymki mengklaim klo scorpio ini mesin paling powerfull di indonesia!

    emang dianggep apa ninja series, megelli 250 new engine, dkk?

    dgn pulsar200 aja udah kalah kok powernya.

    harusnya bilangnya selain pulsar200 belum ada motor yg cc-nya lebih kecil… dari supra fit sampai tiger yg bisa nandingin power scorpio.

    lha iyalah cc-nya lebih kecil semua. beraninya kok ngelawan yg cc-nya lebih kecil, giliran dikompare sama n250 bilangnya beda kelas!!

    xixixii.

  2. @Den Bagos
    setubuh Bro.. Btw kejauhan klo di komper ma ninja Bro scara emang beda spek baik yg 150 ato yg n250..
    Btw klo di komper ma pulsar bajaj baru ambles se-Ambles2 ny tu scorpi..
    Dari power-teknologi-akselerasi en pitur masih menang pulsar palagi klo jd kluar yg bajaj 220nya..
    Klo harga baru de, kalah si pulziny..
    Org tu ngomongnya ga’ liat2 data pasar paya..?!
    PIS Bro all..

  3. bhuahahaaaa………
    pernyataan yg ngawur sengawur2nya org ngomong ngawur…!!!

    ========================================================
    “Pertanyaannya adalah apakah ada mesin motor yang sanggup melawan tenaga mesin Scorpio. Rival kita saja tidak sanggup melawan tenaga mesinnya Scorpio-Z,” kata Divisi Service PT YMKI, Muhammad Abidin di acara perkenalan Yamaha Scorpio-Z di Le Bridge, Ancol, Jakarta Utara.

    ========================================================

    KALU DILAWAN SAMA N250 GMN???

    beraninya kok ngelawan motor yg cc-nya lebih kecil…

    MEMALUKAN!!!

  4. mungkin mksdny dgn hrga segitu dan cc segitu ga ada yg bs ngalahin cz tigi dgn cc lbh kecil dan hrga lbh mahal performa di bwh pio.. Harusny ymki cukup bilang kompetitor terdekat saja.

  5. kenceng dan tidaknya motor tergantung pengendaranya jg……para penunggang tiger,ga mungkin bilang tiger kalah dri scopi. dan penunggang scopi jg pasti bilang scopilah yg paling kenceng…dari pada ngoceh di sini bikin dosa,lebih baik sambangin Yamaha Scorpio Club di KS tubun…ajak duel jagoannya…

  6. YAMAHA scorpio hebat, buat apa bicara ninja series, bajaj pulsar atau megelli
    msih mdg HONDA tiger ato HONDA CBR ato YAMAHA V-ixion, SUZUKI okelah masih pny nama dibanding 3 MOTOR MISKIN yg JAGO KANDANG..

    Alasan :
    – 2tak udah g zaman mw jalan aja pake lulus uji emisi, lepas knalpot lgsg DROP OUT th alias bego krn g lulus ujian..
    -Kawasaki?? Bajaj?? Megelli?? g pny brand di ajang internasional MotoGP, g sanggup ikut karena MISKIN g pny modal buat riset ato ambil sponsor karena sponsor tau merk mereka merk murahan g bakal laku apalg bersaing..
    -Dliat dari penjualan selama rentang 2001-2010 posisi 1 dan 2 itu adalah YAMAHA n HONDA, mana kawasaki, mana bajaj, mana migelli, konsumen aj tw mna yg bgus buat dibeli..
    -cuma kencang di Indonesia aj belagu, motor MURAHAN y gt maenx cma dalam kandang, go internasional KEOK, BANGKRUT jadi MISKIN..
    -Kawasaki, Bajaj, Megelli itu sbenarx motorx bagus2 merk jg g kalah bersaing, FAKTA n NYATA namax jd jelek gara2 RIDERX yg BEGO2, TOLOL, GOBLOK, SOMBONG kaya SAPI OMPONG, AUTIS, IDIOT..

  7. Perbandingan Scorpio Z dan New Scorpio Z
    Bro, saya dah pernah beli scorpio Z tahun 2006 lalu dan dipakai selama 3 tahun dan hilang. Berhubung kantor ane ngasih bonus supaya semanget, dibeliin new Scorpio Z.
    Hasil perbandingannya adalah bahwa New Scorpio Z lebih enak dibawa trek stop and go yang cukup ramai karena lebih responsif dan mudah pengendaliannya. Beberapa ubahan kelihatannya terdapat di sistem suspensi depan – belakang, posisi duduk dan karburtor. Lebih enak dikendarai dibandingkan dengan yang lama.

Tinggalkan Balasan