Bedah Byson (3): Pampers Byson …

Eits..sebelum masuk ke artikel ane mo njawab dulu pertanyaan saudara agan. “Kok byson terus to mas sing dibedah…mbok jangan BC”..gitu kira-kira komen beliau..

ehmmm begini… Yamaha Byson ni dengan segala bentuk dan fitur-fiturnya yang yahudd…pasti akan membuat gatal para modifikator…nah saya yakin dipaket pembelian Byson tidak disertakan katalog atau panduan cara memprotoli Byson, karena kebetulan saya punya….ya ane sih cuma niat berbagi aja, kan jarang-jarang ada panduan sedetil ini.

Seperti yang beberapa simbah KoBOI sampaikan, kayaknya responsi mesin Byson tuh agak terhambat karena adanya Catilitic Converter…menurut fatwa-ne Juragan Rondo lho…definisi lengkapnya CC silahkan ke Juragan aja..

Nah inilah dia gambar telanjang si pampers Byson …. yang membuatnya nggak bebas bergerak..

Baca Juga:   Rayakan Kelulusan Siswa SMA 3 Ponorogo Pilih Gowes Keliling Kota

Berat totalnya kata Juragan Rondo mencapai 5 KG…wuihhh. berarti harus ada teknik perhitungan khusus pas ngotak-ngatik area ini agar tidak mempengaruhi keseimbangan motor….karena bisa mempengaruhi titik pusat grafitasi tuh…

Hehehe kira-kira kalau pampersnya diganti sama yang ini gimana ya? 😉

roda2blog di sosial media

14 Komentar

  1. “”titik pusat grafitasi tuh…””

    titik pusat grafitasi ki uopooo to rek ?? lah lah basa ne tuinggi men ..wekekekekek..

    lagek krungu iki istilah otomotif nganggo grafitasi barang …LOL !

  2. @*HM=CHM
    Bahasa inggris menurut Juragan Rondo “Center of Gravity”….disitulah letak beban Byson bertumpu…nilai+ nya, Byson sangat enak untuk diajak bermanuver…nah kalau dilepas jelas mengganggu keseimbangan Byson dalam menggak menggok karena..apalagi beratnya 5KG…wuihhh bisa melayang ntar Byson

  3. Ini titahnya Juragan Rondo lho ya:
    Yang menyebabkan lambat itu.. adalah CC nya.. !!! Kemudian jenis CC itu ada yang bermacam-macam… high performance CC itu lebih ramping booozzz… nggak berat 5kg… !!! Naagh kelihatannya milihnya bukan yang high performance CC… milihnya yang biasa… !!!

  4. kayak begini masih belum ngaku kalo jadi sales nmp. intinya loe bikin artikel kan mau bilang nmp sempurna sdgkan byson banyak kurangnya. gue lihat di madiun emang promo gede2an nmp tapi menurut oknum dari cun motor memang dikit yg sreg dgn model nmp cuma jualan revo yg gampang.

  5. kpd yth pemilik warung : jangan BC nanti akan berimbas pada penjualan moe sendiri yg seret. karena semakin anda menunjukkan “keanehan” Bison. otomatis pihak YMH tau akan kelemahannya. dan segera utk mengganti. beda klo ga ada yg BC ke NMP. semua kelemahan akan langsung di rasakan konsumen sendiri. pesan Imam Al Ghozali: “Berterima kasihlah pada musuhmu, karena telah menunjukkan kelemahanmu”

  6. di MADIUN orangnya juga suka stylish meski itu motor. Jangan heran NMP disana kurang payu..sebab orang lebih mentingin gaya dan mereka menemukan motor yang stylish di BYSON ini..begitu kira-kira.

    Komentar oleh Amamoto on 25/09/2010 06:59

    “nah kalau dilepas jelas mengganggu keseimbangan Byson dalam menggak menggok karena..apalagi beratnya 5KG…wuihhh bisa melayang ntar Byson”

    Mange sampeyan sudah pernah jajal byson dengan melepas CC dan dibawa manuver menggak-menggok ?…Kalo belom pernah nyoba please deh ga usah koar-koar..wekekekek..

  7. @all

    hmmm…
    mungkin justru itu yg diharapkan penulis, berharap ymki baca dan segera memperbaiki kekurangan2an byson…

    bukannya itu malah akan menguntungkan konsumen bro?

    cuma gw paham, sebagai sales yamaha pasti ente2 gerah baca tread ini, tp disisi lain justru konsumen yg diuntungkan…

  8. ah berat ‘cuma’ 5 kilo aja ribet.. anak buah gw yg biasa ngangkut beras pake mongtor honda butut aja cuek.. selap selip.. miring kiri.. miring kanan.. nikang nikung dari pool pasar sampe ke toko.. so artinya.. ente2 aje yg pada begok ga bisa bawa mongtor.. huekeke

Tinggalkan Balasan