Kemana Larinya Uang Pajak STNK

Sudah sangat clear dan jelas, bahwa semua kendaraan yang melintas dijalanan negeri ini wajib bayar pajak setiap tahun untuk perawatan dan penambahan badan jalan.

Jadi, untuk membangun Jalan…entah itu Jalan Negara, Jalan Propinsi, Jalan Kabupaten bahkan Jalan Desa sekalipun….uang untuk membangun dan memperbaiki selalu ada dan tersedia… very liquid …. kata orang manajemen…karena selalu terbayar tepat pada waktunya….

Pendapatan perdaerah dari Pajak Kendaraan Bermotor (Pajak STNK) ini suangat buessaar: ┬áDKI Jakarta pertahun rata-rata 6 Trilliun, Jawa Barat rata-rata 5 Trilliun, Jawa Timur ┬árata-rata 5 trilliun juga…nah lhooo

Uang segede itu, harusnya sudah cukup untuk memperbaiki dan membangun Jalan di tiap propinsi …. kan pemasukanya dihitung ditiap Propinsi…tapi kenyataanya….sekedar tambal sulam aja Pemerintah, baik Pusat maupun Daerah……………selalu aja alesan nggak ada dana….nggak ada anggaran….nggak ada malu…

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. hemmm….. kemarin sampeyan “marah2” gara si Dazzler telat dianterin. kalo soal jalan gini, moga aja orang2 bina marga pada baca trus bikinin jalan pake hotmix :mrgreen:

  2. ngomong2 soal stnk, nmp saya stnk revisi ke samsat sampai 2x bolak-balik gara-gara kapasitas silinder cc-nya salah.. pertama ditulis 100, yang kedua malah 160, ketiga baru bener 150. mungkin dibalik layar dealer dan samsat ada kemiripan dgn cerita mas jupark yang NMP vs ninja ya.. “debat cc”

Tinggalkan Balasan