SELALU SAJA MASINIS KERETA API YANG SALAH

Aneh banget kesimpulan penyebab kecelakaan kereta Api di Pemalang Jawa Tengah…Entah yang guooblok itu Pak Polisinya…Atau wartawan yang menulis

Mosssoook….Masinis kok disalahkan, dibilang ngantuklah, rabun lah…

Jelas-jelas tuh kereta berada dilingkungan stasiun yang mempunyai 3 jalur rel terpisah untuk salip menyalip kereta…nah…tabrakan terjadi di jalur 3, dimana saat kejadian sedang ada KA Senja Utama berhenti menunggu untuk disalip kereta Argo Bromo….seharusnya Argo Bromo lewat jalur 1 atau 2

Mohon dipahami….Masinis itu bukan Sopir….dia hanya bisa menambah atau mengurangi kecepatan…berhenti atau jalan….nah…yang membelokkan kereta…pindah kejalur 1 atau 2 atau 3…. itu kepala Stasiun atau Juru Perjalanan Kereta

Emang bisa…kereta api banting setir macam mobil….setir aja nggak punya, kalau mau belok ya tergantung relnya…ada yang mbelokin tidak, kalo relnya lurus ya lurus kalau relnya bulat O ya itu kereta cuma putar jarum jam

Baca Juga:   Mongol, Bangsa Penyebar Islam yang terlupa (I)

Lewat mata saja sudah bisa dipahami….bahwa yang bisa dan berwenang membelokkan KA Argo Bromo…ya yang membelokkan rel..si Kepala Stasiun atau Juru Perjalanan Kereta Api…

Ahhh mboh lahhh…kasian orang kecil selalu disalahkan

6 Komentar

  1. Menurut informasi sementara penyelidikan dari KNKT

    ” kecelakaan tersebut disebabkan karena masinis yg tidak melihat sinyal merah yg seharus’y ia wajib berhenti karena sedang ada pemindahan jalur ”

    Well…bener atau ndak cuma Tuhan doang yang tau…

  2. kalo baca kalimat ini :

    Aneh banget kesimpulan penyebab kecelakaan kereta Api di Pemalang Jawa Tengah…Entah yang guooblok itu Pak Polisinya…Atau wartawan yang menulis

    ————————–

    yg jelas guobloook itu sampeyan mas. jelas2 wartawan memberitakan apa adanya tentang penahanan masinis oleh polisi.

    kalau gak tau infonya gak usah ditulis aja. jadi tambah kelihatan begonya

    • @KW2:
      salah 1 fungsi media massa adalah koreksi atas suatu kebenaran yang semu … karena kenyataan bukan kebenaran … dalam hal ini, media massa harus nya mempertanyakan kenapa “kok bisa masinis disalahkan”

    • @KW2:
      lihat baik-baik foto gambar diatas…yang saya ulas disini kan hanya “JAWA POS” yang telah dengan gampangnya menghakimi masinis….coba kalau anda jadi keluarga masinis, hanya dalam tempo kurang dari 24jam, sudah ada vonis dan pemberitaun kepada khalayak bahwa si masinis lah penyebab terjadinya kecelakaan…padahal investigasi dari KNKT belum ada keputusan…
      ingat yang saya bahas “JAWA POS” bukan media-media yang anda sebutkan…:lol:
      nah justru media-media yang anda sebutkan itulah yang sebenarnya media massa…memberikan pemahaman atas kejadian sebelum memvonis

Komentar ditutup.