Di India PULSAR naik harga,kok disini turun harga ya?

Berita dari bikeadvice.in, bahwa Bajaj Auto akan menaikkan harga jual motor mereka bulan ini sebesar 1-2% karena adanya kenaikan bahan baku, terutama besi dan karet….

Yang aneh, jika di kampungnya sono mau naik harga, kok disini malah berani ngasih diskon ya….hmmmmm..ada udang di balik tempe kayaknya…

Emang sih kenaikanya cuma  sekitar Rs 500-Rs 1000 ya sekitar 100ribu sampe 200ribu doang, tapi masalahnya itu India bung, walaupun 1 rupee = 200 rupiah, tapi  Rs 1 itu bisa untuk beli 1 piring nasi Biryani + Ayam + Teh susu…..coz disana 1 sen itu cukup berharga…

Kalau dilihat secara kurs…emang seh udah hampir setara. contoh pulsar 180 yang di India sono termahal dijual di Mumbai sebesar Rs 70,000 = 14 juta rupiah…nah di Indonesia dengan tambahan aneka biaya plus pajak plus pungutan Gayus udah jadi 15 juta…sudah cukup wajar….nasib kebanyakan Gayus

ya sebenarnya cukup realistis lahh lha wong Byson dan NMP yg di India sono dibandrol dengan harga 71ribu – 72ribu Rupee = 14 jutaan disini aja jadi 19 jutaan… padahal NMP dah 99% komponen lokal, kudunya kan harganya bisa lebih murah atau sama lagghhh dengan di India….yuss gayussss tega bennner

Baca Juga:   Knalpot Sporty Merdu Berirama ...

yahhh…..silakan Tanyakan pada rumput yang bergoyang….

Apakah ini pertanda bahwa Bajaj Indonesia emang sedang cuci gudang karena over stock…..karena diluar AISI, berapa penjualan Bajaj susah diketahui

Wahhh jangan-jangan ini malah tanda-tanda mo kaburrrrrr

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. Yang aneh, jika di kampungnya sono mau turun harga, kok disini malah berani ngasih diskon ya….

    =====================================

    gak salah itu bro?
    bukannya yg bener justru mau naik harga???

  2. jangan2 India mo ikut2 Indonesia, kenain biaya macam2…… hm…. padahal banyak pabrikan R2 dan R4 bikin pabrik di India karena biayanya murah….

  3. @Amamoto
    bener brpo cuma kayaknya ente salah tulis “jika di kampungnya sono mau turun harga……”
    yg turun harga di indonesia kan??
    sedangkan di kampungnya sono malah naik harga kan???

  4. Wah…BAI memang ingin memanjakan konsumennya..dinegara asal mo naik disini malah turun.cepetan beli pulsar mumpung masih diskon.tp jgn kredit.,ketemunya MUAHAAAAL!!!

  5. Ada motor bagus tp harga terjangkau spt Pulsar 180 UG4, ngapain beli motor MAHALLL macam New Megipret & Byson ??? Tapi hakul yakin harga 16 jt cuma harga promosi krn pasar lagi eforia kemunculan NMP & Byson, jadi ini semacam strategi BAI utk merebut headline yg sedang didominasi kedua motor tsb. Tar bulan2 depan jg balik normal atau katakan turun, masih di level kompetitif yg wajar (17 jt masih logislah, dibanding harga Pulsar 135 LS).

    BAJAJ cabut dari pasar Indonesia ? logis gak tuh pola fikir ? Jelas Indonesia pasar roda 2 terbesar di ASEAN dan no 3 di dunia (di belakang RRC & India), kalo BAJAJ aja jualan di Afrika sama Amerika Selatan, apa gak GOBLOG malah pengen cabut dari pasar yg BESAR, TUMBUH PESAT, dengan PELUANG yg sangat terbuka mengingat pasar motor sport yg masih menjanjikan ?? Banyak lho BEBEKERS atau MATIKERS yg pengen upgrade jadi BIKERS atau punya motor kedua yg pantas bwt dipake jalan jauh/enak bwt bawa istri & anak.

Tinggalkan Balasan