Promosi Byson anti Klimaks?

Di awal kehadiranya, Yamaha Byson sepertinya sukses meng-counter opini kemunculan New MegaPro. Itu sebagaimana yang dibilang oleh Kang Taufik.

Hmmm, di awal, strategy Yamaha ini bisa dibilang sangat sukses, hingar-bingar kehadiran si tampan New Megapro, tertutupi dengan berita dan aneka gossip akan kehadiran si Byson. bisa dibilang, diam-diam menghanyutkan, klo kang Taufik bilang

asli bisa jadi ini adalah salah satu pengaplikasian Gaya Marketing LOW BUDGET HI IMPACT . . . gak perlu banyak keluarkan budget besar untuk melakukan penetrasi opini bahwa Byson itu ada ( baru ada thoq . . .  dirilis sihbelom)

Masalahnya, menjelang garis finish bisa dikatakan NMP sukses besar membungkam aneka counter opini tadi. Nggak hanya di  “up the line”, secara “below the line” saja … Totally KO.

Dengan gemilang, Honda menutup perang opini NMP vs Byson dengan touring NMP sepanjang 1700KM…praktis … Honda cukup mengatakan, apalagi yang perlu ditanyakan dari NMP…

Baca Juga:   Review Motor Roda 3 Tiger, Panass Broo Di Dalamnya

Tidak hanya di TV, advetorial di aneka majalah dan tabloid otomotif, HONDA bisa dengan mudah mengatakan ini itu tentang NMP karena adanya touring yang panjang tadi, sedang Byson, masih adem ayem

Yah, mungkin YMKI sudah cukup puas dengan angka “indenan” Byson saat ini, masalahnya….Jika nggak segera di counter aneka tingkah polah NMP, NMP bisa menjadi product WOMM of the year dan itu sangat berbahaya sekali.

Karena ketika dibandingkan dengan produk lain yang baru muncul (Byson) atau yang sudah lama (V-ixion), orang akan cenderung mengatakan..ini lho lebih murah, lebih irit, lebih banyak di jalanan, lebih banyak nongol di TV..lebih dan kelebihan lainya…

Contoh kasus di Honda Beat yang 2 tahun berturut-turut meraih WOMM award…hmmm WOMM (Word of Mouth Marketing) ini jelas lebih meng-impact daripa award-award an lainnya macam Super Brand atau TOP Brand atau yang lainya..jika tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin kasus penggusuran HONDA di ranah matic terulang di kelas Sport

Baca Juga:   RIP: Suzuki Suntik Mati Inazuma 250 cc mulai Maret 2015

Apalagi, Honda baru akan memulai pertempuran sedang Yamaha sudah terlanjur telanjang …

Dan lagi belum semua masyarakat mengenal nama baru “Byson”, bahkan banyak yang bilang V-ixion baru itu lho mas…dan kemaren pas di Jogja, sempat engkel-engkelan dengan seorang tukang parkir di Beringharjo

“Ban di gedein aja mas, ben koyo By-sen, ben ngganteng”

“Bison to pak?” jawab saya

“Ngece mas e ki, nek Bison kuwi pick-up mas, mesine Isuzu koyo panther, nek Yamaha sing anyar ki jenenge By-sen”

 

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. Intinya memasarkan ‘nama’ produk baru emg butuh waktu. Bayangin kl nama nya honda unicorn dazzler,mungkin ga sesukses NMP ini.

  2. saya disini kalau mau beli Byson, harus inden 1 bulan.. dan harganya dinaikan jadi 22juta 🙁

    mikir2 deh..

    sementara kalau mau NMP tinggal pergi ke dealer, pulang2 langsung bawa motor.. ternyata kapasitas produksi YMKI dan AHM benar2 jauh berbeda

    http://reezaldi.wordpress.com

  3. Gua awalnya juga ngicer byson bgt jauh sblm di launching, cuma kelamaan + baca refrensi Top Bloger akhirnya gua jatuhin pilih NMP, dan emang gak nyesel bgt pilih NMP ini.

  4. hmmm…
    bener juga….., gw dulu waktu lihat body byson memang sempet ngiler.
    tp setelah baca test ride top blogger yg ternyata performa byson gak segahar tampangnya ditambah minimnya fitur dan harga yg lebih mahal…, jd rada ilfill.
    nunggu CBR150R aja ach…
    tamang sesuai dgn performanya, mantabh!!
    moga aja ahm jd men-CKD-in CBR150R itu dgn harga gak lebih dari 25 jt.
    wiz laaagh dijamin gonjang ganjing dunia permotoran indonesia!

    ‘lebay.com

Tinggalkan Balasan