Anomali Indonesia….Peluang Emas YAMAHA

Pasar Indonesia sering dikatakan oleh para marketer Wondermarket…yaghh seumpama dengan Negeri Dongeng laghhh …. bukan karena daya tariknya, tapi karena ke”aneh”anya.

Aneh opo ne?

Ambil contoh dua Ā pertarungan Abadi PEPSI vs COCA-COLA dan P&G vs UNILEVER …. diluar sono, PEPSI dan P&G jelas lebih besar daripada dua rivalnya, apalagi klo lihat di Amerika, jika P&G dibandingin dengan UNILEVER…persis seperti Gajah melawan “pithak”…begitupun PEPSI vs COCA-COLA, terutama di Timur Tengah dan Asia Selatan…nggak ada yang doyan sama COCA-COLA…klo pun ada ya kepekso

Tapi di Indonesia….nggak akan ada yang meragukan kebesaran Coca-cola, apalagi Unilever. nggak hanya di Indonesia, tingkat Asia TEnggara pun Coca-cola dan Unilever sangat perkasa dibanding rival-rival abadi mereka. Opo maneh Unilever mulai dari “kecap” sampe pembersih “kloset” pasti logonya Unilever…Eddyyan Tenan

Baca Juga:   Pantai Klayar Pacitan, Apa sih bagusnya?

Ibaratnya…kita makan sampe beol semua dilayani sama Unilever.

Terus apa hubunganya sama YAMAHA. Yup, dua pabrik di atas semua berbasis di Indonesia. baik untuk konsumen dalam negeri maupun untuk para tetangga ASEAN.

Jika kita amati tren penjualan YAMAHA yang nggak pernah turun…tentu inilah saatnya bagi YAMAHA untuk menjadi UNILEVERnya sepeda motor di Indonesia.

Tentu syaratnya utamanya, pindah basis produksi di Indonesia…

apalagi, udah terbukti bahwa produk Yamaha yang pure Indonesia RnD-nya (Mio) laku keraazz di semua negara ASEAN…bukti kalau karakteristik konsumen Indonesia bisa mewakili semua penduduk ASEAN…kurang opo manegh? :mrgreen:

SEmoga aja ntar bisa menang TKO seperti PEPSI di bawah ini šŸ˜€

Baca Juga:   Honda Genio, Motor Matik Yang Punya Bisa Dioprek Seperti Honda Tiger

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. gambar pepsi men TKO coca cola..apa gak sebaliknya??…kalo dianalogikan hoda vs yamaha …hehehehe…
    penafsirannya kan PEPSI=P&G, COCA-COLA=UNILEVER…
    lha HONDA=……..trus YAMAHA=…..
    ?? ?? ??

  2. @Amamoto

    Jika kita amati tren penjualan YAMAHA yang nggak pernah turunā€¦tentu inilah saatnya bagi YAMAHA untuk menjadi UNILEVERnya sepeda motor di Indonesia.
    ===========================================================

    Wadeuuw…kalo YAMAHA menjadi UNILEVERnya sepeda motor di Indonesia, bakalan Keramas dan Nyuci teyuuss dunk…

    Salam Brotherhood, the real street fighter

Tinggalkan Balasan