LIka-Liku-l@ku ra sido Mlaku karo Byson

Lucu juga saat melihat-lihat track my comment saat “uforia” peluncuran Byson. Mo gimana lagi, lha wong sejak isu Byson di akhir 2008 …. saya udah ngidam-ngidam itu motor… comen2 disini hanya di warung Ijo, gak termasuk diblog lain… 😀

Saat itu masih pake id warME … maklum status saat itu masih juragan Warung Bakmi. 😀 itu kayaknya komen pertama yang kedua lebih zadizz

Tapi paz dapet pembakaran yang mencerahkan dari salah seorang komentator bernama bro Arif si Penerjemah, ane mulai Insyaf…sayang, pazz ane track nggak ketemu komen itu… :mrgreen:

Beli motor nggak harus emosional, ada pertimbangan2 yg harus ditimbang seperti soal fitur, mileage, performa dll … dan akhirnya, jatuhlah tangga pilihan ke NMP 🙂 setelah menanti hampir 2 tahun untuk Byson

Baca Juga:   Tolonglah, Tampung Pengungsi Myanmar di Pulau Galang bekas kamp Pengungsi Vietnam.

3 hari setelah itu, langsung inden ke diler… 😛

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. 😉
    curhat ahluttaubat…
    Kalau lihat aksi2 para fbh dan fby di blog itu sebenernya mereka komen dengan jujur dari hati ga sih?
    Apa karena fanatik rabun
    😉

  2. @ikhwan…
    nikmati saja….buat gantiin OVJ hehehe….kalo suruh jujur beneran pasti gengsi lah mas bro….apalagi yang nicknamenya jadi pentolan xixixixixi…

    mungkin beneran udah fanatik rabun….wkwkwkwkwkwk

  3. semua merek sebetulnya bagus,cuma usernya yang kadang-kadang terlalu fanatik,bc mulu akhirnya trit disuspend,unsur pencerahan ilang,gontok-gontokan jadinya

  4. waaaah.. sempat 2 tahun menanti Byson tho?
    kasih tak sampai dong nih.. hahahaha…

    klo ane sempat ikut inden online Byson tuh ..ehh menang pula.. >_<
    tp ane tolak, krn pilihan jatuh ke NMP … hhehhehee..

  5. Baru td pagi NMP aq turun,bahagianya,pdhl kemaren dah ngiler ma byson tp lihat punya tetangga jadi gak minat,,masak plat no d atas lampu depan,n gak suka tangki kondom

  6. gan pernah ngalami ini gak ?

    http://iwanbanaran.wordpress.com/2010/11/16/masalah-dinew-megapro-sudah-menemui-titik-terang/

    Brother…kembali menyambung artikel saya sebelumnya bagaimana pada sebagian biker owner NMP mengalami gejala brebet ketika kondisi hujan terutama rpm diatas 5000 maka kabar terbaru dari teman dekat penyemplak motor anyar dari Honda tersebut mengatakan bahwa kini masalahnya telah teratasi………

    Rifai….pemilik Megy anyar mengaku kini tunggangannya sudah kembali normal. Pangkal masalah yang saya tangkap dari ceritanya adalah pada karet vacum karbu yang kini diganti baru oleh mekanik Ahass. Sebenarnya pada awalnya menurut doi para mekanik masih ngotot ingin nyetel karbu saja tapi karena masalah tidak kunjung terpecahkan maka klaim akhirnya dilakukan. Dilalah menurut informasi dari doi pada saat diAhass banyak juga pengendara lain mengalami masalah serupa. Hal ini sebenarnya patut menanjadi perhatian oleh AHM. Kendati komplain konsumen saat ini masih bersifat soft dan tidak membahayakan jiwa alangkah bijak jika segera dilakukan penyelidikan secara menyeluruh atau kalau perlu keluarkan himbauan kepada konsumen yang mengalami masalah tersebut supaya datang keAhass terdekat guna diganti sparepart bermasalah secara gratis seperti kejadian Vario dulu dengan Anchor pin rem belakang. Soalnya tercatat lumayan banyak keluhan serupa yang mampir diwarung kecil ini….(sebagian bisa dilihat pada komentar para bro sekalian disini). Itu hanya beberapa…dan saya yakin masih banyak lagi diluar sana yang tidak terekspos karena minimnya pengetahuan tentang internet atau media lain. Terus kenapa hal ini bisa terjadi…??

    Karbu vacum memang lebih sensitif terhadap perubahan suhu. Apalagi jika karet vacum terjepit atau salah pasang. Terus kenapa memilih sistem ini jika kurang menguntungkan..?? siapa bilang. Karbu vacum bisa dibilang pengembangan dari karbu konvensional. Memang dari segi spontanitas masih kalah….namun jika ditilik dari sisi manfaat lebih mantep. Kenapa..?? karena sistem vacum bisa mendongkrak keiritan tunggangan. Disamping itu gas buang juga lebih bersih jika dibandingkan karbu konvensional otomatis kombinasi antara karbu vacum plus catalic converter knalpot membuat motor sampeyan ramah lingkungan. Sebab itulah bisa dibilang sistem karbu vacum merupakan teknologi anyar setelah sistem konvensional. So brother……jika saat ini sampeyan mengalami masalah serupa jangan pusing. Segera saja keAhass dan arahkan mekanik guna melakukan pengecekan karbu. Maaf bukan sok pinter namun seringkali saya jumpai mekanik masih training bertebaran didealer-dealer resmi. Dan buat AHM…..semoga problem ini bisa ditindak lanjuti supaya loyalitas konsumen tidak rusak karenanya….. (iw/16/11/2010)

  7. akan saya jawab menurut hemat saya:
    1. Kenapa NMP pake karbu vakum?
    karena hanya karbu vakum yang bisa mendukung sistem “setengah injeksi” TPS + EMI kalau karbu skep nggak bisa
    2. Perawatan lebih mudah karena nggak harus sering bongkar karbu…NMP ane udah 3000KM tapi belum pernah sekalipun bongkar karbu
    3. Emang ada ya motor baru yang nggak pake karbu vakum…klo dibilang nggak bisa lari, lha itu satria FU juga karbu vakum
    4. Aneh…bisa diperjelas apa yang dimaksud dengan “karet vacum terjepit atau salah pasang”…karena setahu saya, karbu vakum dikontrol secara elektrik olek TPS..Throtle positioning Sensor,kalau pun ada selang, itu hanya selang pembuangan karbu ke arah bawah
    5.kalaupun ada masalah, biasanya, karbu sering dibongkar oleh mekanik juniour dan pas masang seal vakum, nggak pressisi
    6.Alhamdulillah NMP ane nggak ada masalah sampai sekarang
    7. di mobil, Karbu vakum emang pengembangan dari karbu skep untuk menghemat BBM, baru pada tahun 2000an mulai diaplikasi ke motor…naghh kalau di mobil emang udah diganti dengan injeksi, kklo di motor karena tekno injeksi nggak familiar, lalu diaplikasi dengan TPS dan EMI/Elektronik Mapping Ignition

  8. 4. Aneh…bisa diperjelas apa yang dimaksud dengan “karet vacum terjepit atau salah pasang”…karena setahu saya, karbu vakum dikontrol secara elektrik olek TPS..Throtle positioning Sensor,kalau pun ada selang, itu hanya selang pembuangan karbu ke arah bawah
    ========================================================================
    ga semua carb type vacum dikontrol elektrik mas, contohnya punya Paijo CBR ku, masih vakuum konvensional… :mrgreen: tapi lari… tetap jadi menu wajib :mrgreen:

    btw baca cerita hijrahnya mas amam , ane jadi proud! asli keren, harusnya wawasan dan pemikiran selalu terbuka sepeperti itu 😆

    http://azizyhoree.wordpress.com/

  9. saya kary AAL (Astra Agro Lestari) Medan. setiap ada program astravagansa saya beli honda 2bh.yg terakhir saya ambil mega pro & revo jan ’10. yg revo pake sendiri & megapro dipake keponakan. awal des ’10 megapro mesinnya rusak sehingga di bengkel ahass 1055 jln medan l.pakam mesin harus dibelah, katanya sokar yg kena.jadi stlh ditangani & dibuat memo oleh ka. mekanik (tukijan)tgl 16 des ’10 sampe sekarang 15 jan ’11 belum ada kepastian kapan selesai perbaikan. tlg dong ahm jangan bertele2. & produknya kok sampe ada sih yg gagal berat gitu? ahm qcc nya kan bagus!

Tinggalkan Balasan