EURO3 upaya pemerintah lari dari subsidi

BBM mau habis…begitu headline beberapa koran di Jawa Timur

Susah emang tinggal di negeri pemerintah bedebah ini…. mengutip salah satu moto blog yang selalu nampang di BOTD…hehe 😀

Begini, paradigma …. cara pandang … Pemerintah kita ini memang agak aneh…dalam hubungan rakyat dan pemerintahnya ada Kewajiban rakyat dan Hak rakyat, salah satunya adalah sebagai berikut

Kewajiban Rakyat = Pajak …. Hak Rakyat = Subsidi

Bicara Pajak, Pemerintah itu seperti anak manja…apa-apa dipajaki, sampai sabun mandi pun termasuk kena PPn BM (Pajak barang mewah), pokonya dari urusan beol sampai rumah semua kena pajak, pulsa kena pajak….dan yang paling keterlaluan ya itu…. Pajak Kendaraan Bermotor…

Baca Juga:   Honda Beat Street eSP, Skutik Berkonsep Street Style

Sekarang soal SUBSIDI,  Subsidi adalah bentuk layanan masyarakat yang disediakan oleh pemerintah, masalahnya semua layanan masyarakat itu nggak ada yang gratis…dan parahnya lagi, semua layanan yang seharusnya gratis karena subsidi, malah ditargetkan untuk “untung” dan dijadikan sumber pendapatan daerah…seperti biaya pengurusan KTP…waduhhh…lha terus pajak untuk apa? kok nggak ada yang gratis, ya?.

Jika memang harus bayar, okelah, tapi seharusnya tidak berorientasi pada laba. Jadi perusahaan BUMN dibidang pelayanan publik macam Kereta Api, DAMRI, GARUDA itu nggak boleh untung…laba bagi mereka itu wujudnya “BEP” alias balik modal operasional thok….lha wong itu dari dan untuk masyarakat

Ambil contoh BUSWAY, modalnya kan dari APBN dari pajak juga, lha … moosssok yang modali masih diharuskan untuk mbayar…ditarget untung pula?

Baca Juga:   Selundupkan Motor Harley dan Sepeda Brompton, Dirut Garuda Dipecat

Okelah kalau sekarang Pemerintah mengeluh soal subsidi BBM yang selalu ini-itu…tapi pertanggung jawabkan dulu dong kemana larinya uang Pajak Kendaraan Bermotor yang selalu naik tiap tahun…padahal jalanan juga nggak berkembang, nggak nambah, sedang motor dan pajaknya selalu nambah dan naik tiap tahun

KLo nggak bisa…mudah saja kok solusinya

Cabut subsidi BBM…tapi juga hapuskan segala macam Pajak Kendaraan Bermotor … berres to?

roda2blog di sosial media

11 Komentar

  1. Lagian berapa pentingnya sih EURO3 ?wong dunia ini dah mulai rusak dan tua kok gara2 ulah manusianya..mo pake EURO 8 pun kl ada ga ngaruh banyak ama perbaikan iklim global..di indonesia itu menurut ane pk euro2 jg dah ckp..asal hutan2 tetap perawan..hindari perambahan..tambah perluasan..cegah orang2 seperti gayus tambunan..xixixi..CMIIW

  2. Anngota DPR yg gaji dari besar+fasilitas itu mobilnya pake premium. Ngapain masyarakat malah suruh pake pertamax?Gapapa pake pertamax tapi disubsidi yaa….

  3. @abdullah:
    emang secara UU peruntukan emang untuk itu, dan jika emang 100% jujur, pasti nggak ada lagi jalan berlubang, kalikan aaja 6juta motor baru setiap tahun dengan Bea BBN yang 1,5juta … dan berjuta-juta motor yang selalu bayar pajak per tahun

1 Trackback / Pingback

  1. Tambah Gila, WARTEG DIPAJAKI … terus DISUBSIDI apa? « RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan