Waspada: FILIPINA vs INDONESIA _ 60:40

Akhirnya yang saya takutkan jadi kenyataan juga . Indonesia punya pengalaman buruk bertemu tim yang bertabur dengan  pemain naturalisasi. Emang sih, kita pernah membantai Filipina 12-0 dan 8-0 di arena sea games, tapi itu dulu…sekarang kipernya aja kiper cadangan Fulham …nagh lho

Piala AFF Tiger edisi 2004 adalah bukti nyata. Biasanya, Indonesia selalu superior bila bertemu Singapura, tapi apa daya…Singapura yang saat itu dipenuhi pemain naturalisasi berhasil menebas Indonesia 3-1 dan 2-1.

Naghhh…Filipina ini lebih parah jumlah pemain naturalisasi nya. nggak tanggung-tanggung ada 10 pemain bro 😕

ini adalah mereka

Bukan saya pesimis … tapi melihat skema permainan timnas (vs Thailand) yang kurang greget di sektor tengah, sepertinya ketika melawan Filipina sektor ini akan dikuasai Younghusband bersaudara. Duet mereka di lini tengah dan belakang sangat superior, bahkan Vietnam benar-benar terkunci.

Baca Juga:   Warna Baru Suzuki GSX R150 2018

Satu-satunya Harapan adalah sektor sayap. Speed Okto dan Ridwan harus dimanfaatkan benar  untuk menusuk secara vertikal, dan perankan Gonzales sebagai perusak konsentrasi dan “pemantul”  bola (seperti gol Irfan lawan Laos )

hikss…. sayang sekali Budi Sudarsono cedera…padahal dia sangat berpengalaman bermain menghadapi lawan-lawan berpostur tinggi dan powerfull ( Indonesia vs Qatar 2-1 / Piala Asia 2007) (Indonesia vs Bahrain 2-1 / Piala Asia 2007) dan dia adalah penyuplai bola paling mantaps untuk Cristian Gonzales di Persik Kediri dan Persib Bandung … mangkanya sekarang Gonzalers di Persib “agak” mandul 😀

untuk lawan Filipina, ane saranin pake formasi 4-5-1 saja, coz kipernya (Etheridge) bagus banget. Takutnya pemain kita frustasi klo nggak jebol-jebol, baiknya kuasai lapangan tengah, klo bisa kuasai ball possesian yang buanyak…bikin furstasi the pinoy gank.

Depan      :                                C. Gonzales

Baca Juga:   Starting Grid MotoGP Inggris, Lorenzo Raih Pole Position

Tengah    :  Okto-Arif SuyonoBePe-Firman Utina-M.Ridwan

Belakang :          Nasuha-Yesaya Desnam-Hamka-Zulkifli

Kiper        :                    Ferry Rotinsulu

Pelatih     : klo saya :mrgreen:

Dan pemain yang haram dimainkan M.Roby-Nova Arianto, mereka ini sangat menyukai kartu kuning dan cenderung kazzar.

Ada tiga pemain baru di list, Markus beberapa kali salah membaca serangan musuh, dan beberapa kali me-lob bola dan meninggalkan gawang, untung saja pemain Thailand agak peyang, nagh Fery punya kelebihan lebih pintar mengkoordinir pertahanan…sedang Maman, terkendala masalah fisik, terlihat dia agak drop paz lawan Thailand, jika nggak fit, baiknya di istirahatkan saja, toh Yesaya memiliki kualitas yang sebanding bahkan lebih powerfull terutama Body contact

Soal Irfan, jujur agak mengecewakan soal pergerakan tanpa bolanya…mungkin terkendala bahasa, ada baiknya mencoba BePe sebagai “second striker”  :mrgreen:

Selamat mencoba….soal peluang, jujur Indonesia cuma 40% aja kali ini

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. 3x main , 2x main bagus sekali main jelek terus divonis gak layak main ?

    menurutku irfan masih layak jadi starter. dia rajin ngejar bola + staminanya bagus.

    bambang walaupun bikin 2 gol tapi lewat penalti. itupun sebenarnya bukan dari peluang dia. gonzales + arif suyono yg bikin wasit nunjuk titik putih. bambang lebih cocok jadi pengganti aja. gak baik masang striker yg tipenya sama (bambang + gonzales)

    yg perrlu diistirahatkan adalah okto. masih terlalu egois.

    kalo kiper sebenarnya kurnia meiga yg paling jago.

  2. mnrt sy kmrn lwn thai emang strategi brtahan tp liat ktika bustomi am arif masuk prmainan lsng brubah total pmain thai dbuat krepotan..jd frmasi inti yg skrng udah pas mnrt sy..yesaya msh grogian klo main,maman cukp asal jgn ama nova..

  3. merendah neh yeeee
    emang gitu seharuse kita kan bangsa Indonesia yang rendah hati dan ramah
    kan semua pertandingan di senayan (home-away) jadi peluangnya 40%+40% jadinya 80% hehehe 😀

  4. kalo dah begini sih, namanya TIMNAS bukan lawan FILIPINA tapi lawan miniatur TIMNAS INGGRIS cz ada 5 org MWNI (mantan warga negara inggris) disana, tp saya teteup percaya “Garuda di Dada Ku” akan bisa mengatasi semua itu. Bentuk permainan TIMNAS “GARUDA” skrg jauh berbeda dg thn2sblmnya, dg masuknya Gonzales & Bachdim, permainan Indonesia skrg menjadi Stylish & Fighter (menurut saya) 🙂

  5. timnas motivasinya lebih ke bela negara…kalo itu yang bisa digelorakan ke pamain timnas kita, skill rata-rata aja sudah cukup membuat kita juara….sip mas artikelnya

  6. Badan Tim Nasional BTN memastikan batal memainkan tiga pemain calon naturalisasi pada laga pertandingan antara timnas Indonesia menghadapi timnas Uruguay. Sebagai gantinya ketiga pemain tersebut akan dimainkan pada pertandingan antara timnas Maladewa dengan tim U-21 Persib pada Sabtu 9 10 sore di Stadion Siliwangi Bandung.

1 Trackback / Pingback

  1. Naghh Lo, Malaysia 0 : Indonesia 1 « RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan