Kado Tahun Baru, BBN Naik, PKB Naik, Harga Motor Naik

Ya akhirnya pemerintah memberi kado buat para rakyat di tahun baru 2011 ini. Apalagi kalau bukan naiknya harga 😈

Sesuai peraturan pemerintah, bahwa pemerintah kita yang tercinta itu akan menaikkan biaya non pajak kepada masyarakat, naghh diantaranya BBN, alias Biaya Balik Nama kendaraan anda sebesar 10-15 %.

Untuk wilayah Kota Madiun, kenaikan sudah resmi dirilis sebesar 15% … 😈

Apakah pabrikan bakal mengoreksi harga?

Kayaknya sih IYA, karena harga motor selama udah “on the road” sedang biaya BBN itu cukup besar

ambil contoh dua motor saya

BBN MIO       950.000  jadi    1.092.500 naik sebesar Rp. 142.500

BBN NMP   1.550.000  jadi    1.782.500 naik sebesar Rp. 232.500

Kalau pembelian secara kredit, mungkin masih bisa ditalangi dengan bunga kredit, tapi kalau cash? 😕

Baca Juga:   Luncurkan Xabre, Yamaha Bakal Punya Produk Seri X

Itu belum termasuk kenaikan Pajak Kendaraan Bermotor yang selalu naik sesuai dengan tingkat inflasi. Inflasi sepanjang tahun 2010 mencapai 6%…so siap-siap aja PKB anda tahun ini naik sebesar itu

Kok ribut amat to bro? 😆

Ya jelas ribut nooo … PKB dan BBN jelas peruntukanya, yaitu untuk membangun dan merawat jalan sebagai sarana prasarana, tapi mana buktinya?

Kita sebagai warga negara yang baik sudah membayar pajak sebagai bentuk kewajiban kita, maka hak kita adalah menagih kewajiban pemerintah berupa pelayanan dan subsidi ….

Apalagi kalau ngomongin soal mobil….kasihan banget tuh yang punya mobil (termasuk saya) udah bayar pajak tiap tahun nggak dapat subsidi BBM lagi…kalau nggak mau ngasih subsidi…ya jangan ngemis-ngemis pajak dong :mrgreen:

roda2blog di sosial media

11 Komentar

  1. kalo bisa di buat sulit kenapa musti dipermudah hehehehe, politik kolonial belanda di pakai hebat bro…. hidup pemerintah…. hehehe bercanda kalee….

  2. hari ini mbayar pajak…apa kata dunia???
    kebocoran pajak masih 40% kah???
    jika “iya” berarti dari 700 triliun pendapatan pajak negara…yg 280 triliun ditilep???? gila!! Nunggu rakya marah rupanya..

  3. klo mobil eropa gmana y gan?? baruny 1M gitu pajak sekennya brapa tu?? saya sih se7 saja klo peruntukannya jelas,,, & jgn tebang pilih ke mobil terus lah, kalo mau yg adil dunk sama rata… ga boleh bensin it’s ok tp smw jg harus begitu jd ga ada kesan penganaktirian

1 Trackback / Pingback

  1. New MEGAPRO dan Scoopy naik Harga? « RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan