Penyebab New Megapro Brebet?

Beberapa rekan di FP Facebook Megapro lovers mengeluhkan NMP-nya yang brebet disaat hujan.  Kecurigaan saya muncul klo masalah itu karena karet vakum, tapi setelah Ada sms masuk dari adik saya yang komplen klo NMP nya brebet di habis dicuci dan pas cuaca dingin, terutama habis hujan.

Saya jadi teringat dengan barang ini

sayang kemaren nggak sempat saya foto, karena NMP rondo sekarang ada di Solo. jadi nggak ada fotonya.

Ini adalah chip sensor mapping yang terbagi sampai 12 map katanya. Masalahnya, sebagai teknologi baru, beberapa teknisi di AHASS tidak ngeh dengan bagaimana memperlakukanya.

Setelah bongkar karbu, pemasangan kembali sangat asal-asalan, tidak memakai solasi baru, tapi solasi bekas dipake kembali, terus tali flip juga tidak dipasang.

Baca Juga:   Confirmed: 19,2 jt untuk New Scorpio Z tipe Spoke ... opo tumon?

Berhubung ini adalah alat elektronika, mungkin saja sangat sensitif dengan cipratan air/embun yang masuk kedalam soket. Sehingga menyebabkan konsleting atau error sensor karena perubahan suhu yang ekstrem. Lalu terjadilah brebet dan beberapa mati NMP mati saat kehujanan derass… yang kemungkinan karena Chip ini error membaca bukaan map karena cipratan air atau malah konslet

Nahhh, yang parah, beberapa komplen NMP brebet malah karbu yang dibongkar-bongkar tanpa menyentuh alat canggih ini ….

Sooo …. plisss buat AHM untuk mempelajari masalah ini, terutama faktor sensor elektronik ini dan bagaimana perawatan yang benar.

Dan masukan buat New Megapro Rider, saat bongkar karbu (sebaiknya nggak usah kalau nggak diperlukan), awasi kembali pemasangan chip ini!

roda2blog di sosial media

19 Komentar

  1. ane pke NMP juga mas,nggak pernah mbrebet,klo kotor bnget cuman dilap basah trus sbelum dilap,bgian rawan kena air kyak soket ane bungkus pke kresek,trus klo bisa jangan di cuci steam,cos steam tekanan airnya kenceng bgt jdi bisa nyusup ke bgia kelistrikan,selain itu jgn menaro brang apapun di bwah jok,krna nyumbat pernafasan karbu.btw nmp enak dikendarai,dan irit.

  2. tambahan gan,jangan sering bongkar karbu,kecuali terpaksa banget,bwat perawatan rutin pke carb cleaner aja,karet vakumnya rawan rusak klo keseringan dibongkar

  3. tranning lagi para mekanik AHASS, masa barang baru brebet…. NMP what wrong…? pasti bakal nyebar ke komponen yang lainnya??…. moga2 aj ga, cukup “chip sensor mapping” aja…!!!

    kabar tangki NMP gimana, sama ga ama generasi motor batangan AHM, yang sering *oco*…?

    menanti perkembangan selanjutnya… nais inpoh.

    keep safety riding

  4. Maaf komen saya tutup!
    permasalahanya sudah jelas, bahwa yang salah ada perlakuan beberapa oknum mekanik AHASS yang tidak faham bagaimana memperlakukan alat baru ini, seperti memakai kembali solasi bekas yang tidak merekat sempurna dan tali flip yang kendor.
    Hal itu bisa dimaklumi karena ini piranti dan inovasi baru, yang tidak anda temukan pada produk baru tetangga :mrgreen:
    JADI BUKAN KARENA CACAT PRODUKSI

Komentar ditutup.