Art of Sale … The Gift vs The Spirit

Setiap orang terlahir dengan bakatnya sendiri, maksud dan tujuan Tuhan untuk memberi bakat yang berbeda pada setiap makhluqnya sudah jelas … untuk keseimbangan. Nggak mungkin lah, semua orang bakatnya jadi pembalap, lha ntar yang jadi Burgess siapa? :mrgreen:

Kondisi perekonomian Indonesia yang secara makro cukup menggairahkan,  ternyata berdampak banyak pada orang-orang kaya baru yang memaksakan bakatnya. Diantaranya kaum ekspatriat Indonesia (baca TKI/TKW) yang pulkam, eksekutif muda yang pensiun dini , Tenaga kontrak profesional yang bosen selalu memperbarui kontrak padahal gajinya gede, dll

Biasanya mereka-mereka ini ingin menyandang status “Pengusaha” agar bisa bebas menikmati waktu dan katanya … Agar uang bisa bekerja, dan ngasih gaji ke orangnya … apa iya? 🙄

Buka usaha apalagi dengan membeli waralaba atau franchise emang jalan yang paling mudah untuk bisa memiliki bisnis dan menyandang status pengusaha. Tapi masalahnya, kenyataan nggak selamanya seperti iming-iming franchiser. Dan yang paling penting, nggak semua orang diberkati tuhan dengan bakat menjual.

Art of  Sale … Seni Menjual … Bakat Menjual … bahkan mungkin tampang menjual :mrgreen: karena banyak orang ganteng tapi jomblo, dan nggak sedikit orang yang kurang ganteng tapi play boy

Baca Juga:   Bintang Timnas U-19 Gabung Masuk TNI

Ya boleh boleh saja orang sangat bersemangat ingin jadi Pengusaha, tapi pliss, kenali dulu bakat opo ora?, membuka usaha itu gampang, tapi bisa menjual apa tidak?, sama seperti dalam memilih franchise,  apakah waralaba itu bisa menjual dirinya sendiri atau tidak? …

Ahhh .. kan waralaba sudah ada manajer dan sistem manajemen nya dari sono … hallah, lha wong usaha/bisnis yang ditungguin aja sama pemiliknya banyak yang bangkrut dan rugi, apalagi diserahin ke orang lain, iya kalau orang lain itu punya bakat menjual, lha kalau bakatnya maling? … emang franchisor mau ngasih garansi?

bahkan dalam memilih tempat usaha pun, dibutuhkan sense of sale, bukan semata karena promosi developer yang macam Pantai Indah Kapuk … ini tempat super baguss laghh, buruaannn besok harga mau naikk, bebas banjir, bebass preman, bebas parkir, bebas pengunjung :mrgreen:

Baca Juga:   Di Wilayah Polres Purbalingga Asal Hafal Pancasila, Bisa Bebas Tilang

Intinya, pliss, sebelum resign dan beralih status ada baiknya kenali dulu bakat dan minat …. semoga bermanfaat.

bersambung … tips memilih franchise

roda2blog di sosial media

2 Komentar

  1. setuju banget nih..

    sedikit curhat, dulu sempat usaha saya percayakan sama orang lain, setengah tahun langsung hampir bangkrut! setelah diselidiki ternyata bakatnya bener kata sampeyan diatas.. jadi maling..

    yang namanya usahawan (kalau pake kata pengusaha kesannya gmn gitu xixixi) ya harus punya bakat, minimal menjual.. dan menjual itu adalah seni.. susah, tetapi dapat dipelajari..

Tinggalkan Balasan