FUTSAL Pencabut Nyawa?

Setelah pelawak Basuki, politikus yang mantan aktor Adjie Masaid juga meninggal setelah terkena serangan jantung sehabis bermain futsal.

Sebagai orang yang Hobi main futsal dan rutin tiap minggu sekali. Ada kebiasan buruk yang sering saya lihat dari rekan-rekan  peng-hobi futsal.

Datang … merokok nunggu giliran… terus langsung main tanpa pemanasan.

Pliss, mohon dimengerti, meski lapangannya lebih kecil dari sepakbola. meski terlihat menyenangkan. Tapi Futsal adalah olahraga fisik paling kerass. Lebih menguras fisik daripada basket dan sepakbola. Apalagi akselerasi stop n go,, full selama anda main

Makanya pemanasan adalah wajib hukumnya. tanpa pemanasan, jantung akan langsung terpacu (persis seperti motor yang langsung gas poll) tahu sendiri kan akibatnya  … naghh begitu juga dengan jantung

Baca Juga:   Movistar jadi Sponsornya Yamaha, Bisa Balas dendam kepada Pedrosa dan Honda??

Soo buat yang hobi main futsal, pliss tahan dulu nafsu buat nendang bola. Pemanasan lagh minimal lari 3 kali putaran lapangan untuk memperingatkan jantung bahwa sebentar lagi harus berdetak super kencang … biar nggak loss pump tuh jantung

Saran terakhir, pilihlah ruangan futsal yang memiliki ventilasi udara yang baik, jangan seperti pada gambar diatas. Apalagi jika lapangannya lebih dari 1, biar nggak kehabisan oksigen

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. masa sih bro lebih menguras daripada basket?? Sedang main basket sendiri selalu break fast mainx,kalau diam pas cuma foul/time out,apalagi main defence man to man,pasti bikin sesak napas kaki panas.saya main dua2x,biasax futsal masih bisa diam2x. Tapi memang duax sama2 menguras tenaga.

    • dibasket ada 5 orang yang main aktif dengan bergerak secara bersamaan dengan tangan dan kaki berfungsi sama, sedang di futsal hanya 4 yg aktif sedang 1 pasif (kiper) dan yang 4 itu hanya kaki yang aktif … stop n go dengan kecepatan tinggi layaknya basket, dan selama main gak ada kesempatan jalan kaki santai … persis seperti basket 3on3

  2. bener bro, ventilasi udara hrs baik. kakak ane langsung masuk RS gara” maen futsal, padahal udah stngh tahun lebih gak nendang bola

Tinggalkan Balasan